Selasa 27 Oct 2015 07:36 WIB

Picu Kanker, Daging Tetap Baik Dikonsumsi

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Steak
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Steak

REPUBLIKA.CO.ID, Adanya penelitian yang menyebutkan memakan daging merah atau daging olahan bisa memicu kanker, pasti menimbulkan beragam pertanyaan oleh setiap orang. Seperti, daging seperti apa yang bisa memicu kanker atau berapa banyak kasus yang sudah ada karena konsumsi daging.

Seperti dilansir Independent, Selasa (27/10) ada hal yang perlu diketahui meskipun daging merah atau olahan bisa memicu kanker namun kedua makanan tersebut tetap baik dikonsumsi.

Diet daging yang berkepanjangan tentu tidak baik bahkan buruk bagi seseorang. Tapi memakan steak, sosis, atau daging asap dalam beberapa kali selama seminggu tidak perlu dikhawatirkan.

Memakan daging dalam skala seperti tersebut tentu secara keseluruhan risikonya lebih rendah dibandingkan rokok. Terkait hal tersebut, rokok lebih besar menjadi faktor untuk memicu kanker.

Hanya saja, setiap masing-masing orang juga perlu mengetahui klasifikasi daging merah dan daging olahan. Daging merah tentu saja daging yang bewarna merah tua dan belum memiliki proses apa-apa.

Selanjutnya daging olahan berarti daging yang dijual sudah dalam keadaan tidak segar seperti sudah di asikan, diasapi, dan dalam bentuk sosis. Sementara daging putih berarti seperti ikan dan ayam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement