Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Terungkap! Posisi Tidur yang Baik Saat Nyeri Punggung

Ahad 18 Oct 2015 06:57 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Perempuan lebih sering mengalami nyeri punggung dibandingkan pria

Perempuan lebih sering mengalami nyeri punggung dibandingkan pria

Foto: Health

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut para pakar kesehatan, terlalu banyak bermain gadget, duduk terlalu lama di depan televisi atau menatap layar komputer membuat Anda mengalami sakit punggung.

Biasanya hal ini terjadi pada kaum wanita. Dari data The Clinical Journal of Pain, 40 persen wanita menderita masalah punggung.

Berbaring juga dianggap sebagai salah satu upaya untuk meredakan nyeri tersebut. Akan tetapi, bila Anda salah dalam memilih posisi saat tidur, justru menyebabkan punggung semakin sakit.

Dilansir dalam laman Women Health Mag Ahad (18/10) posisi tidur yang tidak tepat dapat membuat garis di punggung tak berada semestinya dalam waktu yang cukup lama. Untuk mengatasinya, Anda harus menjaga agar tulang belakang tetap pada posisi netral, melengkung alami. Berbaring menyamping, tekuk sedikit lutut, buat kedua pinggul seolah saling menumpuk dalam garis lurus.

Letakkan satu atau dua bantal agar keras diantara lutut, sehingga kedua kaki tersangga selebar pinggul. Sementara posisi tangan Anda santai di depan tubuh. Tidur dengan tambahan bantal ini perlu dilakukan berulang-ulang agar Anda terbebas dari rasa nyeri punggung yang menyiksa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA