Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Tiga Minuman Enak untuk Tidur Nikmat

Jumat 16 Okt 2015 08:14 WIB

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari

Buah ceri mengandung melatonin sebenarnya, yang dapat membantu Anda mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan.

Buah ceri mengandung melatonin sebenarnya, yang dapat membantu Anda mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan.

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin berpikir bahwa secangkir atau segelas minuman yang Anda sukai penting untuk membantu rileks, sebagai pengantar tidur. Jika minuman itu tidak memengaruhi pola tidur Anda silakan coba.

Untuk memastikan minuman sebelum tidur Anda tepat, coba cari tahu apakah minuman seperti ini yang Anda seruput sebelum tidur?

Ketimbang teh hijau, pilih minuman herbal

Teh mungkin menyenangkan, tapi coba lagi. Sejauh ini di bawah skala stimulan, teh masih mengandung kafein yang cukup untuk membuat otak bertenaga. Ganti dengan teh peppermint atau chamomile untuk membantu Anda menenangkan diri sebelum tidur.

Daripada jus jeruk, coba jus buah ceri

Banyak jus seperti jeruk memiliki kandungan gula yang tinggi yang akan membuat Anda bangun dan bergerak. Pengecualian datang dalam bentuk jus ceri. Jus ceri mengandung melatonin sebenarnya, yang dapat membantu Anda mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan.

Alih-alih minuman keras, ganti dengan segelas susu hangat

Anda mungkin berpikir bahwa alkohol akan membantu Anda bersantai di tempat tidur, tetapi sebaliknya, ia bisa melakukan hal yang berlawanan dan membuat Anda bingung atau membuat tidur menjadi gelisah. Sebaliknya segelas susu hangat akan menenangkan Anda. Menggantinya mungkin bak sebuah saklar sulit ditekan, tapi tubuh Anda akan berterima kasih untuk itu nanti, seperti dikutip Popsugar, Jumat (16/10).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA