Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kiat Terbaik Buang Lemak di Perut Anda (2-Habis)

Selasa 13 Oct 2015 10:28 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari

Setelah menjalani diet dan olahraga dengan benar, tugas terakhir yang mesti Anda lakukan adalah menjalani pola hidup yang sehat.

Setelah menjalani diet dan olahraga dengan benar, tugas terakhir yang mesti Anda lakukan adalah menjalani pola hidup yang sehat.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Ya, tidak hanya sit up, tetapi juga beberapa latihan senam lainnya seperti yoga, juga tidak akan membantu Anda untuk menguruskan perut.

"Latihan-latihan fisik semacam itu hanya dapat memperkuat otot-otot perut Anda. Tapi sayang, otot-otot itu masih akan tersembunyi di bawah lapisan lemak,” ujar manajer pelatihan dari DavidBartonGym Limelight di Manhattan, AS, Chris Piegza, seperti dikutip Popsugar.

Jika ingin menghilangan lemak di perut, kata dia, orang-orang harus melakukan pendekatan yang lebih menyeluruh terhadap tubuh mereka.
Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti mendapatkan perut langsing dan atletis yang Anda idamkan.

Konsumsi lebih banyak protein
Mengonsumsi sumber-sumber protein yang sehat secara utuh sangat penting untuk membangun otot dan membakar lebih banyak lemak. Sebuah studi yang dirilis Pennington Biomedical Research Center pada 2014 mengungkap fakta menarik tentang hal itu. Ketika seseorang memakan 40 persen kalori  lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuhnya selama delapan pekan, maka diet tinggi perotein akan menyimpan 25 persen dari kelebihan kalori tersebut menjadi otot.

Sebaliknya, diet rendah protein justru akan menyimpan 95 persen dari kelebihan kalori itu dalam bentuk lemak.

Hindari konsumi kalori yang tidak perlu
Meski Anda sudah melakukan latihan beban dengan benar, namun konsumsi kalori secara berlebihan bisa membuat ‘program pengempisan perut’ yang Anda jalani menjadi berantakan. Anda tidak akan memperoleh hasil maksimal, jika sehabis latihan beban selama satu jam penuh untuk membakar 400 kalori, Anda melanjutkannya dengan menyantap satu porsi burger berminyak dan ditambah pula dengan sandwich ayam panggang.

Perbaiki gaya hidup Anda
Setelah menjalani diet dan olahraga dengan benar, tugas terakhir yang mesti Anda lakukan adalah menjalani pola hidup yang sehat. Jauhkan diri dari hal-hal yang bisa membuat Anda stres. Jaga efektifitas dari tidur atau istirahat Anda setiap hari. Semua faktor itu sangat penting untuk diperhatikan karena dapat memengaruhi sistem hormon yang mengontrol hampri setiap proses dalam tubuh Anda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA