Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kiat Terbaik Buang Lemak di Perut Anda (1)

Selasa 13 Okt 2015 10:10 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari

Agar lemak perut menghilang kuatkan otot-otot dengan latihan beban.

Agar lemak perut menghilang kuatkan otot-otot dengan latihan beban.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda yang memiliki masalah perut buncit , kalimat berikut ini mungkin perlu untuk Anda ingat mulai sekarang: sit up tidak akan membakar lemak di perut Anda!

Ya, tidak hanya sit up, tetapi juga beberapa latihan senam lainnya seperti yoga, juga tidak akan membantu Anda untuk menguruskan perut.

"Latihan-latihan fisik semacam itu hanya dapat memperkuat otot-otot perut Anda. Tapi sayang, otot-otot itu masih akan tersembunyi di bawah lapisan lemak,” ujar manajer pelatihan dari DavidBartonGym Limelight di Manhattan, AS, Chris Piegza, seperti dikutip Popsugar.

Jika ingin menghilangan lemak di perut, kata dia, orang-orang harus melakukan pendekatan yang lebih menyeluruh terhadap tubuh mereka.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti mendapatkan perut langsing yang Anda idam-idamkan

Ganti latihan kardiovaskular dengan latihan beban
Para peneliti dari Departemen Kesehatan Masyarakat Universitas Harvard pernah melakukan studi terhadap 10.500 laki-laki sehat selama lebih dari 12 tahun. Hasilnya, mereka yang menghabiskan 20 menit latihan beban setiap harinya memiliki lemak perut yang lebih kecil dibandingkan dengan mereka melakukan latihan aerobik dalam jumlah waktu yang sama.

Latihlah fisik Anda secara jamak, bukan pada satu bagian tubuh saja
Mulailah melatih seluruh anggota badan Anda untuk membakar lemak. Semakin banyak otot yang Anda bangun melalui pemrograman latihan yang tepat, maka dengan sendirinya lemak di perut Anda juga akan berkurang secara bertahap. Prinsip dari latihan jamak ini adalah, membakar lebih banyak lemak dan membangun lebih banyak otot.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA