Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Banyak Konsumsi Garam, Buat Tulang Menjadi Rapuh

Ahad 11 Oct 2015 11:36 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Garam

Garam

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa hal yang Anda lakukan mungkin dapat berdampak buruk terhadap tulang. Seperti terlalu banyak mengonsumsi garam dan soda, bahkan mungkin termasuk hal yang tidak terpikirkan bahwa mereka tidak baik untuk dikonsumsi.

Gaya hidup Anda yang buruk harus segera diubah mulai dari sekarang, karena kalau tidak tulang Anda mungkin akan rapuh sebelum masanya. Berikut 4 hal yang tidak baik untuk tulang Anda, seperti dilansir //Boldsky//, Sabtu (10/10).

Kurang pencahayaan matahari
Kita semua tahu bahwa tubuh memerlukan cukup vitamin D untuk menyerap kalsium dan fosfor. Ketika Anda gagal untuk memberikan cukup vitamin D, karena kekurangan cahaya matahari dapat membuat tulang Anda menderita.

Konsumsi alkohol
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa mengonsumsi alkohol dapat mempengaruhi tulang. Bahkan, survei menyatakan bahwa remaja yang mengonsumsi alkohol akan menderita osteoporosis setelah satu tahun ke depan.

Konsumsi garam
Sebuah studi mengatakan bahwa asupan yang berlebihan terhadap garam natrium atau garam dapur, dapat menyebabkan hilangnya kalsium dari tulang.

Meminum soda
Meskipun beberapa orang tidak menerima teori ini, namun faktanya bahwa soda akan berdampak buruk pada tulang jika diet Anda tidak memiliki cukup kalsium.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA