Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Bagaimana Perselingkuhan Mempengaruhi Anak?

Rabu 16 Sep 2015 10:42 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Orangtua Bertengkar di depan anak (Ilustrasi)

Orangtua Bertengkar di depan anak (Ilustrasi)

Foto: Boldsky

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda melakukan perselingkuhan hingga menyebabkan pertengkaran, maka cobalah pikirkan dampaknya terhadap anak.

Hidup mereka tentu akan terpengaruh secara negatif, seperti menyebabkan trauma dan hal lain yang berbahaya dalam tumbuh-kembang Anak.

Jadi, bagaimana perselingkuhan mempengaruhi Anak? Berikut penjelasannya, seperti dilansir Boldsky Rabu (16/9).

Jarak Emosional
Pertama, anak-anak bisa merasakan bahwa ada sesuatu yang salah di antara orangtua mereka. Meskipun mereka tidak bisa benar-benar memahami apa itu perselingkuhan, mereka akan merasakan hal negatif di rumah yang akan membuatnya menjaga jarak secara emosional. Hal ini sungguh menganggu pikiran mereka.

Frustasi
Ketika seorang anak frustrasi tentang kehidupan pribadi orangtuanya, dia cenderung menjadi agresif. Hal ini menjadi gangguan terhadap kepribadiannya ketika ia tumbuh besar.

Terabaikan
Anak-anak cenderung merasa diabaikan dan dikhianati ketika salah satu orang tuanya lari dari pernikahan. Hal ini dapat menyebabkan rasa tidak aman yang mengerikan di dalam hati mereka.

Direndahkan
Jika teman sekelas anak mengetahui tentang urusan pribadi keluarga Anda, mereka akan mengolok-olok anak di sekolah dan ini dapat membuat mereka menderita secara kompleks, karena merasa rendah diri akibat perbuatan orangtuanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA