Selasa 08 Sep 2015 09:30 WIB

6 Makanan Terbaik untuk Mata Sehat

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Sayuran hijau bantu jaga kesehatan mata (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Sayuran hijau bantu jaga kesehatan mata (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Mata adalah jendela dunia, dengan mata kita bisa menikmati indahnya dunia ciptaan Tuhan. Namun, tidak banyak dari kita yang menjaga mata agar tetap sehat.

Padahal, Anda bisa menjaganya hanya dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat. Dilansir dari Boldsky Selasa (8/9) berikut beberapa jenis makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda.

Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau dipenuhi dengan lutein dan zeaxanthin. Ini adalah bentuk antioksidan yang membantu untuk mengurangi katarak.

Telur

Telur kaya akan lutein, zeaxanthin, dan seng. Hal ini membantu dalam mengurangi degenerasi makula juga katarak.

Jagung

Jagung merupakan pilihan yang tepat untuk kesehatan mata Anda. Ketika Anda memasak jagung untuk waktu yang lebih lama, jumlah lutein antioksidan akan meningkat.

Blackcurrant

Blackcurrant adalah tanaman semak yang mempunyai buah dengan bentuk bulat berwarna keunguan. Anthocyanin adalah antioksidan yang ditemukan maksimal dalam Blackcurrant. Tanaman ini juga memiliki sifat anti inflamasi. Gunakan minyak blackcurant dalam masakan untuk kesehatan mata.

Jeruk

Sebagai buah yang kaya akan vitamin C dapat membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan jaringan mata Anda hanya dengan mengonsumsinya setiap hari.

Kacang almond

Kacang Almond kaya akan vitamin E. Ini memperlambat degenerasi makula dan dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement