Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ibu, Ini Tips Masak Gorengan Ala Presenter Cantik

Senin 07 Sep 2015 11:00 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Pastikan mintak sudah panas betul saat hendak menggoreng, demi mendapatkan rasa dan tampilan yang terbaik.

Pastikan mintak sudah panas betul saat hendak menggoreng, demi mendapatkan rasa dan tampilan yang terbaik.

Foto: wikimedia

REPUBLIKA.CO.ID,  masak gorengan itu susah-susah gampang. Jika kurang minyak atau apinya terlalu besar bisa membuat masakan gosong. Juga jika minyaknya belum panas, bisa membuat masakan kurang optimal. Lalu bagaimana cara memasak gorengan yang tepat?

Presenter cantik, Fenita Arie memberikan sejumlah tips untuk ibu di rumah. Pertama, pilihlah produk yang sesuai, pilih minyak berkualitas. Kedua, tunggu minyak sampai benar-benar panas.

“Biasanya ibu-ibu malas menunggu minyak sampai panas. Kalau tidak pas panasnya, malah menyerap ke makanan. Terlalu banyak minyak malah tidak bagus, tiriskan pakai tisu dapur, minyak lebih keluar, lebih kering, lebih renyah,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, istri Arie Untung mengingatkan untuk tidak menggunakan minyak goreng sampai berkali-kali. Cukup pakai minyak satu sampai dua kali saja. 

Ini lebih kepada alasan kesehatan. Minyak akan berubah jadi lemak jahat jika terlalu sering dipanaskan. Tapi kalau sudah dipakai untuk menggoreng ikan asin, Fenita langsung membuangnya. Ini lantaran bau minyak tentu akan berubah menjadi menyengat sekaligus mengubah rasanya.

Jadi untuk ibu-ibu di rumah, jika ingin sehat jangan gunakan minyak lebih dari dua kali apalagi sampai warnanya berubah menjadi hitam. Selain rasanya juga sudah tidak enak, baunya berubah juga tak baik untuk kesehatan Anda dan keluarga.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA