Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Kebiasaan Buruk yang Dapat Mempengaruhi Kualitas Otak

Ahad 06 Sep 2015 05:12 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Otak (Ilustrasi)

Otak (Ilustrasi)

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, Otak adalah satu-satunya senjata yang akan membantu Anda untuk menjalani hidup di dunia. Jika tingkat kecerdasan Anda berada di atas rata-rata, Anda bisa mendapatkan yang lebih baik dan berhasil dalam semua bidang kehidupan.

Namun, jika kualitas pikiran Anda kurang, kinerja mungkin tidak akan maksimal dalam semua bidang kehidupan. Berikut ini kebiasaan yang dapat mempengaruhi kualitas otak, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (5/9).

Pertama, jika terlalu banyak tidur akan sangat buruk bagi pikiran. Bahkan, memperlambat kemampuan Anda dan juga dapat meningkatkan risiko depresi pada beberapa orang.

Kedua, sebuah studi mengklaim bahwa kebiasaan merokok juga dapat mengganggu kesehatan fungsi otak dan secara bertahap dapat mengurangi kekuatan memori.

Ketiga, kekurangan gizi juga mengurangi kecerdasan Anda. Berhentilah melakukan diet dan mulailah mengonsumsi beberapa makanan yang bisa menyehatkan pikiran.

Keempat, stres dan dampaknya sepertinya perlu disosialisasikan lagi. Karena ketika Anda mengalami stres akan membuat pikiran menjadi buntu secara bertahap. Jauhkan stres dari segala kehidupan.

Kelima, pola gaya hidup juga buruk bagi kesehatan dan kemampuan mental. Gaya hidup akan aktif untuk merangsang pikiran Anda. Oleh karena itu, mulailah bergerak untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA