Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Waspada! Penuaan Dini Bisa Dimulai Sejak Usia 25 Tahun

Ahad 06 Sep 2015 07:36 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Penuaan dini/ilustrasi

Penuaan dini/ilustrasi

Foto: smerete.com

REPUBLIKA.CO.ID, Selama ini orang beranggapan bahwa penuaan kulit terjadi di usia 30 tahun keatas. Tapi siapa sangka, usia 25 tahun menjadi menjadi usia paling rentan munculnya kerutan-kerutan halus tersebut, bila wajah dibiarkan tidak terawat.

"Orang selalu beranggapan, kalau penuaan dini itu muncul di usia 30 tahun. Itu salah, penuaan dini bisa terjadi di usia 25 tahun bila mereka tidak peduli akan kesehatan kulit wajah," kata dr Sari Chairunnisa, SpKK selaku pakar kecantikan Wardah kepada ROL belum lama ini di Jakarta.

Ditambahkan pula oleh dia, di usia 25 tahun, seorang perempuan akan mengalami perubahan pada usia kulit mereka. Di usia ini juga menjadi awal pencegahan penuaan dini tersebut terjadi di kemudian hari.

"Lebih baik sebelum usia semakin bertambah, dicegah dengan rajin menggunakan pelembab dan krim malam. Usia 25 tahun merupakan awal pencegahan penuaan dini, dan bila sudah masuk ke usia 30 tahun ke atas itu menyamarkan, bukan mencegahnya lagi," papar dr Sari.

Untuk itu perlu kiranya setiap perempuan menggunakan secara teratur pelembab di wajah untuk melindungi dari sengatan matahari. Bukan hanya merawat kulit agar tetap cerah melainkan kesehatan di dalam sel jaringan kulit lapisan bawah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA