Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ingin Tidur Nyenyak? Coba Hindari Makanan Ini

Rabu 02 Sep 2015 12:16 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Makanan manis sebelum tidur hanya akan merusak pola tidur, kandungan gula membuat Anda terjaga dan kantuk pergi.

Makanan manis sebelum tidur hanya akan merusak pola tidur, kandungan gula membuat Anda terjaga dan kantuk pergi.

Foto: wikimedia

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah satu hari bekerja, Anda tentu saja merasa lelah. Dan tempat tidur menjadi incaran Anda untuk melepas lelah. Namun, ternyata ketika Anda berada ditempat tidur, Anda tidak dapat tidur dengan baik. Anda justru menjadi gelisah. 

Bisa jadi makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur justru membuat Anda terjaga. Ya, makanan berperan besar dalam bagaimana beberapa jam selanjutnya Anda bisa tidur dengan baik atau tidak. Jadi jika Anda berencana tidur dengan lelap, pastikan Anda tidak mengonsumsi makanan ini beberapa jam sebelum tidur,

Buah-buahan

Seperti dilansir dari laman Idiva, Rabu (2/9) sebagian besar dari kita mempertimbangkan buah-buahan sebagai alternatif makanan sehat untuk makanan penutup. Tapi Anda salah, terutama jika Anda makan buah sebelum tidur. Buah-buahan biasanya mengandung kadar gula yang tinggi, kemudian berfermentasi. Ini menyebabkan gangguan pencernaan dan dapat membuat Anda tidak nyaman dalam waktu lama.

Es krim

Apa yang terlihat seperti sebuah makanan yang baik dan nyaman sebelum tidur mungkin menjadi alasan Anda tetap bangun malam merasa tidak nyaman. Semua gula dalam es krim membuat Anda berakhir dengan penuh energi dan semangat, sehingga membuat mata Anda melek terus. Selain itu, apakah Anda benar-benar ingin makan banyak lemak sebelum tidur, terutama saat Anda ingin membakarnya secepat mungkin?

Permen

Makan permen sebelum tidur  memang mengasyikkan. Tapi sebuah studi menunjukkan bahwa makan permen sebelum tidur dapat menyebabkan Anda memiliki mimpi buruk. Ini semua karena kandungan gula di dalam yang membuat pikiran Anda lebih rentan terhadap gelombang otak yang mengerikan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA