Ahad 30 Aug 2015 05:48 WIB

Tidur Cukup Membuat Anda Panjang Umur

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Seorang wanita tertidur.
Foto: dok republika
Seorang wanita tertidur.

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam sehari Anda diharuskan untuk tidur setidaknya tujuh sampai delapan jam, hal ini membuat tubuh sehat dan tidak mudah terserang pelbagai penyakit.

Berikut dilansir laman Boldsky Ahad (30/8) beberapa alasan kesehatan bila Anda tidur tujuh sampai delapan jam dalam sehari.

Tubuh Menjadi Sehat dan Bugar

Tidur diperlukan untuk membuat Anda merasa sehat. Otak perlu bersantai dan istirahat setelah digunakan seharian untuk menjalankan aktivitas. Tubuh akan menjadi sehat bila memiliki waktu tidur yang cukup yaitu delapan jam.

Bagus untuk Kesehatan Otak

Setelah menjalankan aktivitas seharian, otak merasa lelah pada saat malam hari. Oleh karena itu, tidur adalah salah satu yang dibutuhkan untuk membantu menenangkan pikiran Anda.

Membuat Panjang Umur

Apakah Anda tahu, tidur selama 8 jam malam juga akan membantu membuat Anda panjang umur? Tidur yang cukup berdampak baik bagi kesehatan karena tubuh dan otak istirahat setelah menjalankan aktifitas seharian. Hal ini menimbulkan ketenangan pada pikiran, maka dari itu tidur membuat hidup Anda lebih lama karena tidak banyak pikiran.

Mengurangi Peradangan pada Tubuh

Peradangan ini terkait dengan penyakit jantung, stroke, diabetes dan komplikasi lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur tekanan darahnya dapat dengan mudah meningkat dibanding mereka yang memiliki waktu tidur yang cukup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement