Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pengobatan BEIM Bantu Hilangkan Kondiloma Akibat Pergaulan Bebas

Senin 17 Aug 2015 10:30 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

.

.

Foto: pdpics

REPUBLIKA.CO.ID, Pergaulan bebas, termasuk sesama jenis, bukan tanpa risiko. Dari segi kesehatan, beberapa penyakit menyerang mereka dengan perilaku seks yang berganti-ganti pasangan atau menyimpang. 

Rumah Wasir sebagai pusat pengobatan modern berbagai penyakit di anus pun melihat perlunya menghadirkan layanan pengobatan bagi penyakit akibat pola pergaulan tersebut.

Dengan teknologi Biological Electrical Impedance Auto-Measurement (BEIM), Rumah Wasir bisa mengatasi kondiloma hingga bersih dari anus. Serupa dengan menangani penyakit ambeien, kondiloma juga harus diangkat sampai ke akarnya hingga tidak muncul kembali.

“Rumah Wasir siap menerima pengobatan kondiloma. Kami menggunakan teknologi BEIM untuk mengangkat penyakit yang lebih dikenal sebagai jengger ayam ini tuntas sampai bersih. Tapi, jangan lupa bagi para pasien untuk tetap melakukan vaksin HPV agar tidak terjangkit lagi,” ungkap Direktur Pelayanan Rumah Wasir, Maharani Shinta Dewani, dalam siaran pers yang diterima ROL, Senin (17/8).

Untuk pengobatan kondiloma, penderita harus melalui tahapan vaksin terlebih dahulu karena sebenarnya penyakit muncul akibat serangan virus HPV (Human Papillomavirus). Sangat dianjurkan untuk melakukan vaksin HPV. Apalagi bagi yang rutin berhubungan seksual. Lebih penting lagi bagi mereka yang benar-benar menjalani pergaulan sesama jenis atau biseksual.

Dokter Spesialis Bedah dari Rumah Wasir Bekasi, dr Panondang, SpB, menambahkan mengatakan kondiloma memang sering muncul di mereka yang biasa melakukan pergaulan bebas dan utamanya pada kaum pecinta sesama jenis. Seharusnya ini perlu menjadi perhatian bahwa mendukung hubungan sesama jenis itu merugikan dari segi kesehatan. “Untungnya, kehadiran teknologi BEIM ini bisa membantu pengobatan penyakit penyimpangan seks tersebut,” tambahnya.

Pengobatan BEIM adalah untuk menghilangkan jengger ayam atau kondiloma yang terjangkit. Untuk terhindar dari muncul kondiloma kembali, mantan penderita tetap harus melakukan pencegahan tidak hanya dengan vaksin. Perilaku seksual juga harus berjaln sebagaimana normal. Orientasi seksual harus dikembalikan ke jalan yang lurus. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA