Senin 17 Aug 2015 03:03 WIB
Perayaan 17 Agustus

Hari Kemerdekaan, Mari Belajar Sehat pada Mahatma Gandhi

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Mahatma Gandhi
Foto: Telegraph
Mahatma Gandhi

REPUBLIKA.CO.ID, Ada banyak hal yang bisa diambil dari pemikir besar dan pejuang kemerdekaan India, Mahatma Gandhi. Salah satunya mengenai gaya hidup sehat yang merupakan pelajaran baik bagi kita.

Mahatma Gandhi percaya bahwa makanan bukan hanya sesuatu yang mengisi perut tetapi lebih dari itu. Ini bentuk kesadaran Anda dan ini adalah mengapa hidup sehat selalu menuntut mengonsumsi makanan sehat.

Bahkan, hidup sehat dengan sederhana ini adalah untuk menunjukkan apa yang dipraktikkan melalui hidupnya.

Dia tinggal jauh dari sebagian besar kenyamanan materi dan kesenangan, serta hidup dengan kehidupan yang keras. Jika mempertahankan gaya hidup sehat adalah yang Anda cari, maka di sini adalah beberapa aspek yang dapat kita pelajari dari gaya hidupnya seperti dilansir dari Boldsky, Ahad (16/8).

Pertama, hampir sepanjang hidupnya ia mengonsumsi makanan dengan seimbang dan mempertahankan ukuran porsi yang sehat. Dia juga mengonsumsi sayuran hijau secara teratur.

Kedua, ia juga rutin mengonsumsi buah-buahan musiman dan sayuran dalam menu diet nya.

Ketiga, Ghandi menghindari semua jenis makanan olahan. Bahkan, ia menghindari gula dalam dietnya. Ia lebih suka jaggery dari pada gula olahan. Dia juga tidak mengonsumsi makanan pedas.

Keempat, ia mengikuti vegetarian ketat selama beberapa dekade, meskipun ia mencicipi daging selama masa mudanya.

Kelima, kaki adalah aktivitas fisik favoritnya. Ia menggunakan kakinya untuk rutin berjalan agar kesehatannya tetap terjaga dengan baik.

Keenam, kebiasaan lain dari orang besar ini adalah meditasi. Bahkan, itu adalah cara terbaik untuk mengalahkan stres dan menjaga kesehatan yang baik.

Ketujuh, meskipun ia mencoba merokok dan minum alkohol selama masa mudanya, ia membuat sebuah titik untuk menghindari mereka selama sisa hidupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement