Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Wah, Kue Pancong dan Wedang Ronde Bertengger di Milan Expo 2015

Selasa 11 Aug 2015 06:18 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Turis asing memadati paviliun Indonesia guna mencecap makanan nusantara

Turis asing memadati paviliun Indonesia guna mencecap makanan nusantara

Foto: Dok: Akhmad Kusaeni

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Akhmad Kusaeni (Pecinta budaya dan kuliner Indonesia)

Menikmati kue pancong dan wedang ronde di Jakarta Fair adalah hal yang biasa, sama sekali tidak istimewa. Tapi bisa menikmati kue pancong dan wedang ronde di ajang pameran internasional Milan Expo, Italia, baru luar biasa. Itu baru sangat istimewa.

Sensasi jajan pasar itulah yang dijanjikan pengelola Paviliun Indonesia di Milan Expo pada 15, 16, dan 17 Agustus 2015. Dengan tema 'Marvelous 70' sebagai bentuk puji dan syukur atas 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, panitia menjanjikan membawa kemeriahan pesta 17 Agustusan di Milan.

Pengelola Bogor Café Desa Restaurant di Paviliun Indonesia lewat chef-chef terbaiknya bakal memenuhi kerinduan pengunjung terhadap makanan dan jajanan pasar Indonesia.

Masakan yang disajikan oleh Bogor Café Desa Restaurant yang disajikan dalam rangkaian 17 Agustus-an adalah mini nasi tumpeng, ayam goreng bumbu kuning, daging rendang, ikan rica-rica dan tempe orek.

Tidak ketinggalan, jajanan pasar juga dihadirkan di Food Stall yang terletak di bagian luar Paviliun Indonesia, di antaranya kue cubit, kue pancong, kue apem, wedang ronde, es teller, dan gado-gado.

Ada juga sate ayam bumbu kacang yang menjadi favorit pengunjung Paviliun Indonesia dan selalu menjadi menu andalan di Food Stall. Setiap hari sekitar 300-an pengunjung antri untuk menikmati sate kesukan Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu.

Para WNI yang berkunjung ke Paviliun Indonesia pada tanggal 15, 16 dan 17 Agustus 2015 selain mendapat penawaran paket makanan dan minuman juga mendapat hadiah-hadiah spesial. Selain itu, Tersedia juga grand prize bagi pengunjung yang beruntung.

Berbagai macam doorprize menarik telah disiapkan oleh Paviliun Indonesia dalam menyambut acara 'Marvelous 70' ini, salah satunya adalah tiket pesawat AMS – JKT – AMS dan tiket nonton pertandingan Inter Milan. Belum lagi puluhan voucher menginap di Discovery Kartika Plaza Bali, Hotel Borobudur Jakarta, dan Discovery Hotel & Convention Ancol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA