Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Tiga Hal Penting Sebelum Meninggalkan Anak Dinas Luar Kota

Jumat 07 Aug 2015 06:19 WIB

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari

Saat keluar kota karena pekerjaan, ibu bisa mengakrabkan diri dengan anak lewat teknologi misalnya FaceTime.

Saat keluar kota karena pekerjaan, ibu bisa mengakrabkan diri dengan anak lewat teknologi misalnya FaceTime.

Foto: wtop

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak ada wanita karier yang juga menyandang status ibu dan istri yang tidak dihinggapi rasa bersalah. Butuh bekerja untuk anak, tapi juga butuh berada di sisi anak untuk menemaninya melewati masa tumbuh kembangnya.

Rasa bersalah akan bertambah besar ketika wanita karier harus meninggalkan anaknya karena faktor pekerjaan di luar kota. Jangan khawatir, ibu bekerja masih bisa meninggalkan anak atau bayinya karena pekerjaan. Dilansir dari Popsugar, Jumat (7/8).

Persiapan ASI
Biasanya Anda diberitahukan beberapa waktu sebelumnya untuk perjalanan kerja. Sehingga karena menyusui, Anda bisa menyimpan pasokan ASI untuk persiapan ketika meninggalkan bayi. Anda harus benar-benar memperkirakan berapa banyak botol susu yang dibutuhkan si kecil, sehingga saat memompanya Anda sudah mendapat gambaran seberapa banyak kebutuhan. Jangan sampai si kecil kekurangan kebutuhan alaminya tersebut.

Bayi Anda akan menerima perbedaan perlakuan
Pengasuh anak Anda sebaiknya mengirim laporan sesering mungkin. Misalnya sang buah hati mengalami iritasi ruam popok dan lainnya harus segera diatasi segera. Sementara suami Anda mungkin kurang sigap untuk mengatasi masalah anak. Tentu saja Anda khawatir dan pastikan anak Anda dikelilingi oleh orang-orang yang tahu benar cara memperlakukan bayi dengan baik dan benar serta kasih sayang.

FaceTime terkadang tak semudah dibayangkan
Saat Anda ditempatkan di luar negeri, perbedaan waktu mungkin tentu saja sangat menjadi masalah. Ini mengakibatkan Anda harus benar-benar memastikan waktu yang pas dengan waktu dimana keluarga Anda tinggal. Sebab pasti Anda ingin melihat dan berinteraksi dengan anak dan menyocokkan jam yang bersamaan saat ia sedang terbangun.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA