Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Tak Ingin Terlihat Tua? Jangan Terlalu Sering Menyentuh Kulit Wajah!

Rabu 29 Jul 2015 12:27 WIB

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri

Konsumsi sayuran hijau membantu memerangi penuaan dini di kulit.

Konsumsi sayuran hijau membantu memerangi penuaan dini di kulit.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang memiliki usia yang bertambah setiap hari, kita tidak dapat menghindari penuaan. Tetapi Anda dapat terlihat lebih muda jika Anda merawat kulit Anda dengan benar.

Anda juga dapat merasa lebih muda jika Anda makan sehat dan berolahraga secara teratur. Seperti yang dilansir Womanitely pada Rabu (29/7) berikut adalah langkah mudah mencegah penuaan dini pada wajah.

Singkirkan kebiasaan buruk

Merokok dan minum alkohol dapat membantu Anda merasa baik dan lebih bahagia, tapi kebiasaan itu tidak akan membantu Anda terlihat lebih muda. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa merokok adalah salah satu penyebab utama penuaan dini. Jika Anda merokok setiap hari dan minum banyak alkohol, Anda harus siap untuk menghadapi dehidrasi, penuaan dini, kehilangan kolagen, elastisitas, dan kemerahan pada kulit.

Jaga leher, bahu dan tangan

Wajah Anda mungkin terlihat lebih muda dari usia Anda, tapi leher, bahu dan tangan dapat langsung mengungkapkan usia Anda yang sebenarnya. Sangat penting untuk menjaga bagian-bagian tubuh Anda setiap hari untuk mencegah penuaan dini. Melembabkan leher, bahu dan tangan sebelum tidur dan gunakan tabir surya di siang hari.

Kurangi paparan sinar matahari

Anda harus menghabiskan sedikit waktu di bawah sinar matahari setiap hari untuk mendapatkan vitamin D. Namun, menghabiskan waktu terlalu banyak di bawah sinar matahari, buruk bagi kulit Anda dan dapat menyebabkan kerutan, penuaan dini bahkan kanker kulit. Gunakan tabir surya dengan faktor SPF tinggi sebelum Anda meninggalkan rumah selama beraktifitas sepanjang hari.

Jangan terlalu sering menyentuh wajah Anda

Jauhkan tangan Anda dari wajah dan leher untuk menghindari jerawat dan penuaan dini. Kita jarang mengetahui dan sering cuek apakah tangan kita bersih atau banyak mengandung bakteri. Jangan menggosok mata dan menggaruk hidung Anda. Kulit di sekitar mata Anda sangat halus dan ketika Anda tidak menyentuhnya Anda menangkal tanda-tanda penuaan. Ketika menggunakan krim wajah hindari menggosok bagian bawah mata karena kulit ini sangat tipis dan sensitif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA