Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Cuci Muka Dua Kali Sehari, Bantu Tangkal Penuaan Dini

Rabu 29 Jul 2015 11:21 WIB

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri

Penuaan dini/ilustrasi

Penuaan dini/ilustrasi

Foto: smerete.com

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita sering membuat banyak kesalahan yang berakibat mereka terlihat lebih tua tanpa menyadarinya. Mengonsumsi junk food, tidak mendapatkan cukup tidur dan tidak minum cukup air.

Jika Anda sering membuat kesalahan-kesalahan ini otomatis penuaan dini segera menyerang Anda.

Dilansir laman Womanitely Rabu (29/7) berikut beberapa langkah mudah agar Anda tetap bisa terlihat muda dan menangkal datangnya penuaan dini, tanpa perlu repot dan menghabiskan banyak uang.

Cuci muka Anda dua kali sehari

Kadang Anda mengantuk untuk mencuci muka di pagi hari dan terlalu lelah untuk menghapus riasan sebelum tidur. Ini salah satu kebiasaan terburuk yang menyebabkan penuaan dini. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mencuci muka Anda, jadi jangan mencari alasan untuk tidak melakukannya secara teratur. Anda tidak hanya akan mencegah penuaan dini, tapi Anda juga bisa mencegah jerawat.

Tidur dengan Cukup

Apakah Anda tidur tidak sampai 8 jam atau kurang dari 6 jam sehari? Kalau iya hal itu membuat kulit Anda tidak baik dan menimbulkan penuaan dini. Tubuh membutuhkan tujuh sampai delapan jam tidur untuk mengembalikan energi Anda. Salah satu aturan yang paling penting untuk menghindari penuaan dini adalah delapan jam tidur dalam sehari. Ketika Anda tidur tengah malam dan tidak mendapatkan delapan jam tidur, Anda dapat melihat kerutan dan garis wajah lebih awal dari yang Anda pikirkan.

Meningkatkan asupan antioksidan

Pastikan Anda memasukkan banyak makanan kaya antioksidan dalam menu diet harian. Antioksidan membantu memerangi radikal bebas yang dapat merusak kulit dan mencegah penuaan dini. Beberapa makanan kaya antioksidan berry, kacang, cokelat hitam, apel, artichoke, wortel, anggur merah dan kemiri.

Beberapa gadis harus berurusan dengan keriput dan garis-garis halus di usia 20-an dan itu semua karena kebiasaan buruk dan perawatan kulit yang buruk. Makan lebih banyak buah dan sayuran, minum cukup air, cukup tidur dan mengurangi tingkat stres dapat membuat Anda tetap terlihat muda lebih lama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA