Rabu 29 Jul 2015 10:29 WIB

Tips Gigi Sehat Ala Tulus

Senyum gigi sehat
Foto: pixabay
Senyum gigi sehat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis lagu sekaligus penyanyi Muhammad Tulus mengaku sangat memperhatikan kesehatan gigi dan mulut karena menurutnya keduanya sangat mempengaruhi profesinya sebagai penyanyi.

Pada pengumuman pemenang Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan, Tulus membocorkan rahasia gigi sehatnya yang sudah dia jaga sejak kecil.

"Dari kecil saya sikat gigi dua kali sehari. Caranya; vertikal-vertikal-brush-brush, lalu pakai benang gigi karena gigi saya renggang-renggang. Kalau mouthwash sih saya baru kenal baru-baru ini, beberapa tahun belakangan," kata Tulus di Jakarta, Selasa (28/7).

Selain rajin sikat gigi, menggunakan benang gigi dan memakai "mouthwash", Tulus juga rajin pergi ke dokter gigi.

"Kebetulan kakak saya dokter gigi, jadi dia rajin mengingatkan. Setahun empat kali saya ke dokter gigi, biasanya untuk membersihkan karang gigi. Lalu setiap satu tahun sekali saya foto gigi karena penyakit gigi kan bukan hanya yang kelihatan saja, tapi di dalamnya juga harus dicek," kata dia.

Berkat ketelatenanya dalam merawat gigi, Tulus mengaku tak pernah sakit gigi kecuali saat gigi bungsunya tumbuh sekitar tiga tahun lalu.

"Saat itu saya terpaksa libur nyanyi karena pipi saya yang sudah bengkak ini tambah bengkak karena sakit gigi," katanya sambil tertawa.

Tak ada makanan yang dihindari Tulus agar giginya sehat. "Asal rajin sikat gigi saja sih, dan jangan lupa juga pakai mouthwash."

Tulus ditunjuk menjadi brand ambassador produk penyegar mulut. Menurutnya, dia paling suka dengan penyegar rasa vanilla dan green tea karena aromanya yang lembut dan tidak terlalu pedas.

"Setelah pakai mouthwash saya kalau ke dokter gigi jadi jarang ada plak, jadi jarang membersihkan karang gigi juga karena sudah bersih," katanya.

Tulus mengaku senang ditunjuk sebagai duta produk penyegar mulut karena bisa menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para penggemarnya akan pentingnya menjaga kesehatan mulut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement