Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Cara Menjaga Hubungan dengan Pasangan Ketika Depresi

Ahad 26 Jul 2015 06:47 WIB

Rep: c27/ Red: Ani Nursalikah

Wanita depresi (ilustrasi).

Wanita depresi (ilustrasi).

Foto: glamorouscha.info

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika kita merasa tertekan, sepertinya mustahil tidak membawa pasangan dalam pusaran rasa depresi. Terkadang malah berefek negatif pada hubungan anda dan pasangan.

Ada baiknya Anda menyadari beberapa cara yang membantu menyelesaikan masalah untuk membangun jalan bagi hubungan dengan pasangan.

Dilansir dari Womanitely, Ahad (26/7), Pertama, cari seseorang yang dapat anda andalkan. Pasangan tidak selalu menjadi orang yang bisa membantu mengenali masalah yang anda alami. Ada kalanya bantuan dari orang lain yang sudah mengalami masalah sama di masa lalu.

Hanya karena pasangan tidak bisa mengerti masalah anda, bukan berarti anda bisa menilai pasangan tidak peduli dan meragukan perasaannya.

Kedua, pikirkan tentang perasaan pasangan. Depresi bisa menempatkan anda pada posisi sangat menyebalkan dan merusak harga diri, Jangan biarkan diri tidak mengenali perasaan pasangan.

Coba perhatikan pasangan. Spakah dia juga merasakan depresi seperti anda. Percayalah, jika anda merasa kesulitan, maka pasangan pun akan merasakan hal yang sama.

Ketiga, jangan mengisolasi diri. Salah satu cara menyelamatkan hubungan dengan pasangan ketika anda tertekan adalah dengan melakukan hal-hal kecil bersamanya. Bisa saja hanya dengan berjalan ke taman atau melakukan kegiatan di rumah bersama, buat kegiatan-kegiatan yang membahagiakan.

Meski depresi membuat waktu habis termakan percuma, jangan lupa menunjukan pehatian sehingga pasangan tetap merasa istimewa dan dibutuhkan dalam hidup Anda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA