Kamis 09 Jul 2015 14:47 WIB

Tingkatkan Metabolisme Tubuh dengan Langkah Ini

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Segelas air putih
Foto: flickr
Segelas air putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap bangun pagi, kita sering mempertanyakan apakah perlu berolahraga ringan untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh?

Sebenarnya hal tersebut penting dilakukan. Sekalipun hanya gerakan-gerakan kecil, hal itu bertujuan untuk menjaga tubuh segar bugar.

Dilansir dari Womanitely Rabu (8/7) berikut beberapa langkah mudah untuk tetap menjaga metabolisme dan menyehatkan tubuh.

Olahraga Ringan

Ketika Anda memulai hari Anda dengan olahraga, Anda mempercepat metabolisme dalam tubuh, membakar lebih banyak kalori dan membuat tubuh sehat sepanjang hari.

Tambahkan pelatihan interval

Untuk mempercepat metabolisme Anda, coba lakukan hal ini beberapa menit, Shit-Up atau Push-Up. Jika Anda menambahkan pelatihan interval ke latihan Anda sehari-hari, Anda akan membakar lebih banyak kalori. Ini adalah cara yang baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Rutin Mengonsumsi Apel

Sementara mengonsumsi sebuah apel dengan rutin juga membantu mempercepat metabolisme Anda di pagi hari. Apel tinggi pektin yang pemicu metabolisme besar. Saya sarankan Anda untuk makan apel sebelum berolahraga. Anda akan memiliki lebih banyak energi dan merasa lebih lama merasa kenyang.

Minum Segelas Air Putih

Untuk membersihkan tubuh Anda dari racun, penyakit ginjal dan meningkatkan metabolisme Anda, minum dua gelas air di pagi hari sebelum melakukan aktifitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement