Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Jenis Olahraga yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak

Selasa 23 Jun 2015 15:32 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Tidur/ilustrasi

Tidur/ilustrasi

Foto: Wihdan Hidayat/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Kita menghabiskan sepertiga dari hidup kita untuk tidur. Namun dua pertiga dari kita berjuang untuk mendapatkan tidur malam yang layak. Membiasakan diri berolahraga akan membuat sebuah perbedaan besar untuk kualitas dan kuantitas tidur Anda. Olahrag yang rutin dan berirama akan membantu meningkatkan tidur Anda.

Salah satu olahraga yang dapat membuat tidur Anda berkualitas dan berkuantitas adalah dengan melakukan peregangan pada malam hari sebelum tidur. Ini adalah cara yang bagus bagi tubuh untuk bersantai. Peregangan ini juga dapat membantu Anda untuk mempersiapkan diri untuk tidur malam yang baik. Caranya mudah dan sederhana, Anda hanya perlu berbaring selama beberapa menit untuk membantu melepas lelah hari ini. Itu juga isyarat yang berguna untuk membiarkan tubuh Anda tahu bahwa itu adalah waktu untuk tidur.

Dikutip dari Telegraph, Selasa (23/6), dua daerah yang harus diberikan perhatian adalah bahu dan punggung Anda, terutama jika Anda memiliki pekerjaan tetap. Olahraga lainnya bisa dengan menyatukan tangan Anda di belakang punggung untuk meregangkan dada. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat bahu Anda santai. Sambil berdiri, tahan posisi ini untuk tiga periode 10 detik.

Selain itu, cara yang bagus untuk melonggarkan bagian belakang adalah tarik lutut Anda ke atas dada dengan lembut hingga 10 kali. Jika hal ini terlalu sulit, cobalah tarik satu lutut pada suatu waktu.

Lakukan olahraga malam Anda dengan lembut seperti melakukan olahraga santai seperti yoga atau seperti melakukan Alexander Technique atau relaksasi otot progresif. Tapi jika Anda lebih kuat olahraga dipadi hari atau sore hari, buatlah jadwalnya.

Yang paling penting dengarkan tubuh Anda dan biarkan hal itu menjadi panduan Anda dalam memilih waktu olahraga yang paling baik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA