Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Tips Mengontrol Kadar Gula Darah

Jumat 22 May 2015 06:36 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Mengukur kadar gula darah pada penderita diabetes

Mengukur kadar gula darah pada penderita diabetes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diabetes adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Penyakit ini disebabkan tidak terkontrolnya pola hidup yang sehat khususnya pada pola makan.

Namun jangan berputus asa, Anda masih bisa mengontrol bahkan mencegah penyakit ini. Seperti dilansir Health, Jumat (22/5) inilah beberapa cara untuk mengontrol kadar gula darah:

Diet rendah kalori yang memiliki lemak jenuh terbukti membantu mencegah diabetes. Telah diamati bahwa membatasi asupan lemak sampai 10% dan mengkonsumsi lebih banyak sayuran, buah-buahan segar, susu, biji-bijian dan serat yang sehat di dalamnya, dapat membantu menjaga berat badan anda dan mencegah penyakit.

Tes Rutin
Salah satu langkah pencegahan yang dilakukan yaitu dengan kesadaran apakah keluarga Anda mempunyai keturunan diabetes atau prediabetic. Jadi, tes gula darah secara teratur dapat membantu Anda untuk mengambil langkah pencegahan.

Mengurangi Ukuran Makanan
Hal ini membuktikan bahwa mengurangi ukuran makanan yang Anda konsumsi dapat membantu metabolisme dan menjaga berat badan sehingga saat di cek tidak menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi.

Perubahan Gaya Hidup
Sertakan juga aktivitas fisik dalam hidup Anda. Berlatih yoga, latihan di gym atau melakukan latihan kardio untuk mengontrol gaya hidup yang dapat membantu kesehatan kondisi di dalam tubuh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA