Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Ini Pentingnya Si Kecil Tidur Nyenyak pada Malam Hari

Senin 18 Mei 2015 19:34 WIB

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah

Bayi tidur

Bayi tidur

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istirahat di malam hari alias tidur dibutuhkan setiap orang. Termasuk juga bagi si kecil. Bahkan tidur nyenyak sekaligus berkualitas bagi bayi sama pentingnya dengan makanan bergizi. 

"Tidur sama pentingnya dengan makanan bergizi. Bayi sangat membutuhkan tidur nenyak berkualitas saat malam untuk tumbuh kembang mereka," ujar Cathrine M. Sambo, dokter spesialis anak dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, di Jakarta, Senin (18/5).

Menurutnya ada banyak manfaat yang bisa didapatkan bayi dari tidur malam nyenyak berkualitas.

"Tidur malam yang nyenyak membangun fungsi otak, menunjang pertumbuhan fisik, dan berhubungan erat dengan mood mereka saat pagi," ungkap Catherine. 

Dia juga menambahkan, bahwa metabolisme tubuh bayi selama tidur mengalami peningkatan dan sel-sel tubuh mengalami pemulihan.

"Ini sebabnya mengapa jika si kecil tidurnya nyenyak, saat bangun di pagi hari mereka akan merasa segar dan bugar," tambahnya.

Sementara Febrina Herlambang selaku Communication Manager P&G Indonesia mengatakan, pihaknya sangat mengerti kebutuhan tidur nyenyak bagi bayi. Karena itu pihaknya meluncurkan Pampers Baby Dry Pants. 

Produk terbaru tersebut dapat membuat si bayi tetap kering hingga 12 jam. 

"Karena tidur nyenyak sepanjang malam dapat menghadirkan senyum ceria bayi di pagi hari, yang akan membawa kebahagiaan pada bayi sepanjang hari," kata dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA