Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Sebelum Jatuh Cinta Coba Tanyakan Ini Dahulu

Senin 18 Mei 2015 06:46 WIB

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari

Jatuh cinta tak hanya baik bagi perasaan, tapi juga bermanfaat besar pada kesehatan.

Jatuh cinta tak hanya baik bagi perasaan, tapi juga bermanfaat besar pada kesehatan.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Anda pernah merasakan jatuh cinta? Indah bukan? Perasaan selalu berbunga-bunga membayangkan orang tercinta. Pikiran melayang menuju masa depan yang diharapkan bersamanya.

Tapi tak selamanya perasaan kepadanya berjalan semulus bayangan. Tak jarang harus terhenti di tengah jalan akibat ketidakcocokan. Hal itu tidak perlu dijadikan ketakutan untuk memulai hubungan percintaan kembali. Justru Anda diberi kesempatan untuk introspeksi diri kembali.

Sebelum Anda kembali jatuh cinta, yakinkan bahwa ini adalah hubungan terakhir menuju jenjang yang lebih serius. Coba cari tahu dulu, apa yang Anda inginkan atau buat Anda senang. Dikutip dari Allwomenstalk, Senin (18/5), berikut hal yang perlu Anda pertanyakan pada diri sendiri sebelum memutuskan untuk jatuh cinta lagi.

Apa yang terpenting bagi Anda?
Jika Anda ingin mencapai hubungan harmonis hingga akhir, pilihlah orang yang sesuai dengan kriteria. Pikirkan yang terpenting dalam hidup dan hubungan Anda berdua nantinya.

Bagaimana menjadi mandiri?
Walaupun menjalin hubungan, Anda harus tetap menjadi pribadi yang mandiri. Jika Anda tidak bisa mengurus diri bagaimana Anda dapat mengurus orang lain. Pikirkan bagaimana menjadi mandiri agar tidak bergantung dengan orang lain termasuk pasangan nantinya.

Bagaimana cara bersenang-senang?
Pelajarilah cara untuk bersenang-senang dan menikmati hidup. Ini akan membangkitkan rasa cinta dalam kehidupan Anda. Ketika lajang Anda sudah bisa membuat diri senang, apalagi saat nanti menemukan pasangan.

Apa Anda memerlukan kekasih?
Coba tanya diri Anda saat ini, apa Anda sedang membutuhkan kekasih? Jika Anda membutuhkan seseorang untuk membuat Anda bahagia, Anda bukan menempatkan beban tanggung jawab mereka. Tetapi tunjukkan bahwa Anda membutuhkan karena tanpanya Anda merasa tidak lengkap.

Bagaimana menjadi diri sendiri?
Disukai pasangan tentu menjadi hal yang didamba-damba. Tapi apakah Anda ingin dicintai bukan sebagai diri sendiri? Tentu tidak bukan. Belajarlah menjadi diri sendiri sebagaimana adanya. Hubungan yang terbaik adalah mereka yang saling mencintai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

Apa yang Anda miliki?
Menjalin hubungan bukan hanya sekadar menemukan orang yang tepat. Namun, sesuatu yang bisa kita tawarkan menjadi kelebihan. Ini bisa menjadi daya tarik ketika Anda tahu sesuatu yang bisa memikat orang yang disuka.

Apa kesalahan di masa lalu?
Ini termasuk hal yang sangat penting. Mempelajari pengalaman pahit masa lalu untuk menuju kebahagiaan di masa depan. Belajar dari kesalahan masa lalu sehingga Anda tidak jatuh di lubang yang sama berulang-ulang



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA