Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Panduan Sebelum Berkunjung ke Milan Expo 2015

Jumat 08 May 2015 12:20 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Milan Expo

Milan Expo

Foto: Milano

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Milan Expo 2015 kali ini yang bertemakan makanan sangat menarik. Anda bisa mencicipi menu-menu khas Italia, Amerika, dan banyak lagi hidangan tradisional negara-negara di dunia sembari belajar tentang isu-isu pangan global.

ROLers, berikut adalah beberapa tips yang mungkin Anda perlukan jika ingin berkunjung ke sini, dilansir dari Seattle Times, Jumat (8/5).

Bagaimana cuaca di Milan?
Milan saat ini sedang musim panas dan sedikit banyak nyamuknya. Meski demikian, panitia expo sudah menaungi langit lokasi dengan kain putih yang bisa memberikan perlindungan dari cahaya matahari berlebih atau gerimis jika hujan. Milan sudah mulai memasuki musim panas sejak awal Mei hingga puncak panasnya pada Juli, sedangkan Oktober sudah masuk musim hujan.

Bagaimana ke lokasi?
Lokasi Milan Expo 2015 bisa diakses dengan kereta bawah tanah di Milan, disebut kereta metropolitan. dari Katedral Duomo ke jantung Kota Milan, Anda akan memakan waktu perjalanan sekitar 25 menit. Frekuensi kereta metropolitan akan diperbanyak dari biasanya untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang.

Rute menuju tempat expo akan disampaikan dalam bahasa Inggris di dalam kereta dan juga tertulis dengan jelas di stasiun. Tiket kereta PP dari dan ke lokasi expo - jika diakses dari luar kota - mencapai lima euro. Jika Anda dari Turin, maka perjalanan Anda mencapai 46 menit. Jika Anda dari Bologna dan Verona, maka perjalanan Anda menjadi kurang dari dua jam saja. Turun dari kereta, Anda cukup berjalan kaki sekitar 10 menit menuju gerbang utama lokasi expo.

Adakah ruang bermain anak?
Tenang saja, pengelola sudah menyiapkan Children Park yang menawarkan ruang interaktif untuk anak-anak. Mereka bisa belajar sambil bermain di sini. Misalnya saja permainan loceng aromatik yang menantang anak-anak untuk mengenali berbagai wewangian yang berbeda.

Banyak juga paviliun negara yang menyediakan arena bermain anak. Misalnya paviliun Brasil yang membuatkan tempat memanjat dengan suasana hutan

Perusahaan baby-care Italia, Chicco juga menyediakan tempat khusus untuk ibu menyusui dan yang ingin merawat bayinya. Mereka menyiapkan berbagai fasilitas pendukung, seperti tisu basah dan pelayanan ramah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA