Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Berkunjung ke Milan Expo 2015, Ini Tipsnya

Jumat 08 Mei 2015 11:19 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Milan Expo 2015

Milan Expo 2015

Foto: ABCNews

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Milan Expo 2015 kali ini yang bertemakan makanan sangat menarik. Anda bisa mencicipi menu-menu khas Italia, Amerika, dan banyak lagi hidangan tradisional negara-negara di dunia sembari belajar tentang isu-isu pangan global.

ROLers, berikut adalah beberapa tips yang mungkin Anda perlukan jika ingin berkunjung ke sini, dilansir dari Seattle Times, Jumat (8/5).

Makan dimana?
Ada lebih dari 50 paviliun negara menghadirkan restoran-restoran yang menampilkan makanan khas masing-masing, mulai dari Rusia hingga Maroko, Iran hingga Brasil, Jepang hingga Argentina. Bagi Anda yang sudah pernah berpelesir ke Italia, maka pasti akan membayar dengan tarif Italia. Ada Eataly, emporium makanan atau restoran khas Italia dengan konsep bar Nutella dan juga Expo gadget. Sajian keju Italia yang dipasangkan dengan minuman anggur misalnya dijual seharga 10 euro.

Amerika Serikat (AS) bahkan membawa enam truk makanan ke Milan Expo dengan menu khas dan fusion etnis Amerika di wilayah regional, seperti barbekyu, Tex-Mex, salad, dan kimchi tacos. James Beard American Restaurant  juga menawarkan makanan bertarif khusus, seperti makan malam spesial Hari Kasih Sayang (Thanksgiving).

McDonald juga ada di Milan Expo lho. Meskipun, perusahaan makanan cepat saji terbesar di dunia itu menuai sedikit kritikan sebab bertentangan dengan diet sehat dan ketahanan pangan berkelanjutan. Perusahaan waralaba Italia, Emilia Romagna dan lima restorannya juga menawarkan makanan lezat, seperti sepiring pasta yang dihargai lima euro dan air mineral 30 sen. Anda juga bisa mengisi ulang baterai ponsel di sini.

Berapa tiket masuknya?
Tiket masuk ke Milan Expo dibanderol 39 euro atau 43,4 dolar AS. Namun, ada diskon untuk mereka yang membeli tiket untuk dua hari berturut-turut yang bisa digunakan setiap saat, siang dan malam. Ada juga tiket khusus untuk kunjungan malam mulai pukul 19.00-23.00 waktu setempat senilai lima euro. Akan tetapi, paviliun makanan rata-rata akan tutup pukul 20.00 setiap harinya. Tiket malam ini awalnya untuk memfasilitasi para Milanesi atau penduduk Milan yang ingin datang setelah jam kantor.

Nginap dimana?
Milan Epo 2015 menargetkan 20 juta pengunjung hingga pelaksanaan expo 31 Oktober mendatang, termasuk 3,6 juta penduduk Italia. Expo ini menargetkan wisatawan dari negara sekitar, seperti Swiss, Herman, Cina, dan Amerika Serikat datang lebih banyak. Milan terkenal sebagai kota bisnis dengan banyak hotel. Anda bisa menginap di hotel mana saja. Tak perlu khawatir, sebab pihak berwenang memastikan para pengusaha hotel tidak memasang tarif kamar berlebihan selama pelaksanaan expo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA