Sabtu 25 Apr 2015 06:53 WIB

Almond dan Yoghurt Bantu Turunkan Berat Badan

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Almond and Yoghurt
Foto: Onsugar
Almond and Yoghurt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berat badan selalu menjadi perhatian terutama bagi perempuan. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih tentu ingin menurunkan sehingga bisa kemballi ideal. Banyak makan makanan yang mengandung protein tinggi menjadi solusinya.

Makanan dengan tinggi protein memerlukan waktu lebih lama untuk diproses. Ini akan membutuhkan kalori lebih banyak untuk mencerna dalam proses metabolisme. Tidak hanya itu protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Seperti dilansir dari Body and Soul, Sabtu (25/4) berikut adalah bahan makanan yang mengandung banyak protein yang bisa Anda manfaatkan. Bahan makanan ini terbukti menurunkan berat badan dengan rutin mengkonsumsinya.

Almond

Anda dapat mencoba almond mentah sebagai cemilan. Makanan ini sangat sehat bagi tubuh. Selain dapat menahan lapar, almond dapat menhindari Anda dari cemilan manis yang merupakan musuh para pemilik berat badan berlebih.

Biji Labu

Taburkan biji labu pada sarapan atau sereal. Ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Jadi, Anda bisa menekan kalori dan lemak yang masuk saat makan berikutnya.

Telur Organik

Telur sangat baik dimakan sehari-hari, baik saat sarapan atau makan siang. Bahan ini dapat membantu menjaga kadar gula tetap stabil. Sangat cocok bagi siapapun yang menjalani program diet.

Yoghurt Alami

Tambahkan yoghurt pada bubur atau jus buah Anda dan jadikan sebagai camilan sehat. Makanan yang kaya protein ini dapat membantu mencegah tingginya kadar gula yang memicu kenaikan berat badan. Namun perlu menghindari yoghurt dengan pemakaian gula.

Daging dengan Rumput

Daging yang dilapisi rumput sangat membantu bagi Anda yang baru memulai program diet. Ukuran dan ketebalan daging perlu diperhatikan untuk mendaptakan porsi yang sehat. Zat besi dalam rumput juga sangat bagus untuk memberikan energi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement