Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Joe Taslim Berbagi Tips Sukses LDR

Senin 27 Apr 2015 07:44 WIB

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari

Joe Taslim

Joe Taslim

Foto: dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak pasangan yang sedang atau pernah mengalami Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh. Begitu juga dengan pasangan Joe Taslim dan istrinya Julie yang sempat menjalani LDR selama tiga tahun. Meski berjauhan ketika belum menikah, mereka justru menganggapnya sebagai tantangan yang harus dilalui untuk memperkuat hubungan sebelum menikah.

Setelah menikah, Joe yang berprofesi sebagai aktor kerap harus keluar daerah bahkan negeri untuk bekerja. Meninggalkan Julie dan anak-anak berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

Menurut Joe dan Julie yang kini sudah sepuluh tahun menikah, dibutuhkan beberapa tips yang harus dimiliki setiap pasangan meski sedang berjauhan.  

Pertama, ciptakan waktu khusus berdua dengan pasangan. Misalnya dengan menonton film berdua, makan malam berdua, hal-hal apa saja yang menjadi hobi saat pacaran. Menikah seharusnya tidak mengurangi waktu untuk menciptakan waktu khusus berdua.

Kedua, menjadikan pasangan sebagai prioritas pertama. Saat bekerja di luar dalam waktu yang lama, maka ketika pulang pasangan atau keluarga yang menjadi prioritas utama. Menjadi fokus utama dari hal apapun.

Memang harus ada yang dikorbankan, misalnya waktu bersama teman-teman. "Bukan untuk meninggalkan, hanya sedikit mengurangi porsinya saja," ujar Joe, beberapa waktu lalu.

Ketiga, keputusan yang diambil harus datang dari diri sendiri. Berbeda dengan kata 'ya sudahlah' artinya, keputusan itu dipilih secara sadar sehingga konsekuensi yang diterima pun pasti sudah diketahui.

Keempat, ciptakan kembali momen-momen yang pernah ada. Menikah bukan berarti menghentikan waktu pacaran. Setelah menikah, pasangan juga masih harus bisa membuat waktu berdua, menciptakan kembali masa indah saat pacaran dulu.

Kelima, membawa pakaian pasangan. Maksudnya membawa pakaian pasangan adalah supaya dapat terus mengingat wangi khasnya yang bisa dicium saat sedang merasakan kangen namun tidak bisa bertemu karena jarak.

"Saya suka membawa kaos kaki anak saya yang masih bayi, wanginya enak. Bikin ingin cepat pulang rindu keluarga," kata Joe.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA