Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Smartphone Sebabkan Penuaan Dini

Ahad 29 Mar 2015 06:13 WIB

Rep: MGROL 38/ Red: Indira Rezkisari

Waktu yang selalu dihabiskan bersama smartphone bisa menyebabkan penuaan dini.

Waktu yang selalu dihabiskan bersama smartphone bisa menyebabkan penuaan dini.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, Entah mengecek media sosial maupun bermain games, menggunakan smartphone sembari menghabiskan waktu perjalanan dengan transportasi umum memang mengasyikan. Apalagi jika kondisi jalanan tengah macet dan bising, smartphone jadi salah satu pilihan untuk mengusir kebosanan.

Namun, tahukah Anda radiasi yang terpapar dari smartphone tersebut dapat menyebabkan penuaan dini. Jill Zander, pendiri Jill Zander Skin Rejuvenation Clinic, mengatakan bahwa perjalanan kita sehari-hari dapat menyebabkan penuaan kulit yang berasal dari radiasi telepon secara terus menerus.

"Telepon Anda tidak hanya memberikan kontribusi terhadap postur tubuh yang buruk -akibat membungkuk terlalu lama- tetapi juga menghilangkan elastisitas kulit," ujar Jill, dilansir Dailymail (29/3).

Sementara itu, Dr Lamia Eltohamy, seorang ahli peremajaan wajah dari Cavendish Clinic & Medispa di London mengatakan, "Setiap minggu kita dikunjungi oleh pasien yang ingin menghapus lipatan leher mereka akibat terlalu sering menggunakan perangkat seperti iPhone," tuturnya.

Sedangkan Jill menyarankan, daripada menghabiskan waktu dengan radiasi smartphone, lebih baik mendengarkan musik santai selama perjalanan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA