Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Junk Food Sebabkan Penuaan Dini

Ahad 15 Mar 2015 09:05 WIB

Rep: c13/ Red: Damanhuri Zuhri

Penuaan dini/ilustrasi

Penuaan dini/ilustrasi

Foto: smerete.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penuaan merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Setiap orang pasti akan mengalami kondisi tersebut terutama karena faktor usia.

Tapi, Anda dapat terlihat lebih muda, jika mampu merawat kulit  dengan benar. Anda juga dapat merasa lebih muda jika memakan makanan sehat dan berolahraga secara teratur. Intinya, semua tergantung pada diri Anda.

Wanita membuat banyak kesalahan yang menyebabkan mereka terlihat lebih tua tanpa disadari. Mereka sering melewatkan jam makan, konsumsi junk food, tidak  cukup tidur dan tidak cukup minum air.

Jika Anda membuat kesalahan-kesalahan tersebut, Anda perlu mengembalikan gaya hidup Anda. Berikut ini seperti yang dilansir womanitely mengenai cara agar kita terlihat awet muda atau menghindari penuaan dini.

Pertama, singkirkan kebiasaan buruk. Merokok dan minum dapat membantu Anda merasa baik. Tapi kebiasaan tersebut tidak akan membantu Anda terlihat lebih muda. Sejumlah penelitian menunjukkan merokok menjadi salah satu penyebab utama penuaan dini.

Jika Anda merokok setiap hari dan minum banyak alkohol setiap hari, Anda harus siap untuk menghadapi dehidrasi, keriput dini, kehilangan kolagen, elastisitas, dan kemerahan pada kulit. Singkirkan kebiasaan yang membuat usia kulit Anda lebih cepat menua.

Kedua, jaga leher, bahu dan tangan. Wajah Anda mungkin terlihat lebih muda dari usia Anda, tapi leher, bahu dan tangan dapat langsung mengungkapkan usia Anda yang sebenarnya.

Sangat penting untuk menjaga bagian-bagian tubuh Anda setiap hari untuk mencegah penuaan dini. Maka dari itu, Anda hanya perlu melembabkan area leher, bahu dan tangan sebelum tidur.

Ketiga, kurangi paparan sinar matahari. Untuk menghindari penuaan dini, Anda harus menghabiskan sedikit waktu di bawah sinar matahari setiap hari untuk mendapatkan vitamin D.

Namun, menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari akan menjadi hal yang buruk bagi kulit Anda, Hal ini karena kondisi tersebut dapat menyebabkan keriput, penuaan dini dan bahkan kanker kulit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA