Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Makan Buah Ini Bantu Hindari Penuaan Dini

Ahad 15 Mar 2015 06:30 WIB

Rep: C13/ Red: Citra Listya Rini

Penuaan dini/ilustrasi

Penuaan dini/ilustrasi

Foto: smerete.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Penuaan merupakan hal tidak dapat menghindari penuaan. Setiap orang pasti akan mengalami kondisi tersebut terutama karena faktor usia.

Tetapi Anda dapat terlihat lebih muda jika Anda merawat kulit Anda dengan benar. Anda juga dapat merasa lebih muda jika Anda makan sehat dan berolahraga secara teratur. Intinya, semua tergantung pada diri Anda.

Wanita membuat banyak kesalahan yang meneybabkan mereka terlihat lebih tua tanpa disadari. Mereka sering melewatkan jam makan, konsumsi junk food, tidak  cukup tidur dan tidak cukup minum air.

Jika Anda bersalah membuat kesalahan-kesalahan tersebut, maka Anda pelru mengembalikan gaya hidup Anda. Berikut ini seperti yang dilansir womanitely mengenai cara agar kita terlihat awet muda atau menghindari penuaan dini.

- Jangan menyentuh wajah Anda

Jauhkan tangan Anda dari wajah dan leher untuk menghindari jerawat dan penuaan dini. Jangan menggosok mata  dan jangan menggaruk hidung Anda.

Anda perlu tahu bahwa kulit di sekitar mata Anda sangat halus. Ketika Anda tidak menyentuhnya, maka Anda telah berhasil menangkal tanda-tanda penuaan. Oleh sebab itu, saat mengoleskan krim mata, Anda harus mencoba untuk hindari menggosoknya juga.

- Cuci wajah dua kali sehari

Mengantuk merupakan salah satu alasan kita ingin mencuci wajah di pagi hari. Atau, saat kita terlalu lelah udan keinginan untuk menghapus riasan sebelum tidur. Hal tersebut merupakan salah satu kebiasaan terburuk yang menyebabkan penuaan dini.

KIta hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mencuci wajah Anda.  Jadi, jangan mencari alasan untuk menghindari melakukan hal itu secara teratur. Hal ini tidak hanya akan mencegah keriput dini, tapi juga bisa bisa mencegah jerawat.

- Cukup tidur

Apakah Anda tidur lebih dari 8 jam atau kurang dari 6 jam? Rentang waktu ini diketahui dapat menyebabkan kulit Anda berada dalam kondisi yang lebih berbahaya.

Tubuh Anda membutuhkan 7 hingga 8 jam tidur. Salah satu aturan yang paling penting untuk menghindari keriput dini yakni dengan rentang tidur selama 8 jam.

Anda harus tidur tidak lebih dari pukul 23:00. Ketika Andatidur lebih dari tengah malam dan mendapatkan 8 jam tidur, Anda dapat melihat kerutan dini dan garis wajah lebih awal dari yang Anda pikirkan. Masalahny, tidur paling regeneratif itu terjadi pada pukul 22:00-02:00.

- Tingkatkan asupan antioksidan

Anda harus memastikan Anda mengkonsumsi banyak makanan yang kaya antioksidan. Hal ini karena  Antioksidan dapat membantu memerangi radikal bebas yang merusak kulit dan mencegah keriput dini. Beberapa makanan terbaik yang kaya antioksidan seperti berry, kacang-kacangan, cokelat hitam, apel, artichoke, wortel, anggur merah, kemiri dan plum hitam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA