Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Wisman yang ke Ancol Lebih Suka Wahana Alam

Kamis 26 Feb 2015 10:58 WIB

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejauh ini, jumlah kunjungan wisatawan nusantara (Wisnus) Taman Impian Jaya Ancol, termasuk saat perayaan Imlek dinilai paling tinggi.

Hal itu disampaikan Manajer Corporate Komunikasi Ancol Mettty Yan Harahap bahwa wisatawan domestik tetap lebih mendominasi.

"Kalau mancanegara termasuk saat Imlek cukup banyak terutama negara tetangga seperti Malaysia, Cina, Singapura dan negara lainnya," ujar Metty kepada RepublikaOnline di Ancol Jakarta Utara.

Untuk diketahui, setiap tahunnya Ancol menggelar beragam rangkaian acara dalam rangka perayaan Imlek. Untuk perbandingan jumlah kunjungan, Wisnus tetap merupakan yang tertinggi dari tahun ke tahun. 

Sementara Wisatawan Mancanegara (Wisman) dimungkinkan akan cukup membeludak pada September mendatang. Kunjungan Wisman berasal dari warga negara asing yang sudah lama menetap di Indonesia maupun datang langsung dari negaranya.

Sebagian besar mereka justru lebih menyukai wahana Ancol yang menyangkut alam. "Seperti Ocean Ecopark, pantai, karena kebanyakan mereka lebih menghargai atau suka terhadap alam. Tapi tetap kunjungan Wisnus Ancol masih lebih tinggi," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA