Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Tahun Baru Imlek

Ancol Suguhkan Atraksi Barongsai Bawah Air

Ahad 22 Feb 2015 12:54 WIB

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri

Atraksi Barongsai di dalam air, Ocean Dream Samudra Ancol, Sabtu (21/2)

Atraksi Barongsai di dalam air, Ocean Dream Samudra Ancol, Sabtu (21/2)

Foto: ROL/Santi Sopia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Imlek merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu terutama oleh etnis Tionghoa. Karena itu, Taman Impian Jaya Ancol turut memeriahkan perayaan tersebut dengan menggelar serangkaian acara menarik.

Salah satunya wahana Ocean Dream Samudra yang menggelar atraksi barongsai bawah air di Underwater Theater. Terutama pada akhir pekan, atraksi itu bisa digelar sampai tiga kali sehari, pukul 12.30 WIB, 14.30 WIB dan 15.30 WIB.

"Persiapan atraksi barongsai di bawah air ini kami menggunakan cat khusus untuk pakaian sehingga aman berada di dalam air," ujar Kepala Seksi Under Water Ocean Dream, Ancol Rizky Maulana di Jakarta, Sabtu (21/2).

Atraksi itu diawali dengan penampilan tiga putri duyung dan kelincahan empat lumba-lumba serta dua pria pendamping. Penampilan dikemas dengan nuansa yang sarat pernak-pernik Tionghoa.

Di mana para putri duyung dan pemain atraksi lainnya mengenakan pakaian khas Imlek. Dibalut bumbu cerita, semakin menjadikan atraksi itu lebih menarik bagi penonton.

Terlebih di detik-detik terakhir saat penjahat laut berhasil dikalahkan dua pria dengan bantuan lumba-lumba. Suara tepuk tangan penonton seketika riuh setelah melihat keberhasilan penyelamatan ekosistem laut dari penjahat yang membawa bom tersebut.

Rizky menambahkan, ke depannya tidak menutup kemungkinan akan menggelar atraksi spektakuler di libur hari besar lainnya.

"Diharapkan rangkaian acara tersebut dapat menarik minat pengunjung untuk datang ke Ancol dan menambah sukacita perayaan Imlek," katanya menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA