Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Enam Hal Ini Dilakukan Dokter Tiap Hari

Jumat 20 Feb 2015 07:00 WIB

Red: Satya Festiani

Lemon

Lemon

Foto: Foodbeast

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mau menjaga kesehatan ala dokter? Ini enam hal yang dilakukan dokter yang tergabung dalam reality show The Doctors. Mereka melakukan enam hal inisetiap hari untuk menjaga kesehatan badan mereka, seperti yang dikutip dari Prevention.

1. Tingkatkan Kekebalan Tubuh

dr. Travis Stork menyarankan untuk menyemprotkan saline nasal atau obat tetes hidung setiap pagi dan malam hari. Stork mengatakan, saline nasal spray langsung melembabkan saluran hidung dan menyingkirkan alergi dan iritasi lainnya. Saluran hidung yang lembab juga berfungsi sebagai pelindung dari virus.

2. Push up

dr. Jim Sears melakukan push up 100 kali sehari. Namun ia tidak melakukannya secara langsung. Sears membaginya menjadi 20 kali 5 kali sehari. Ia menyarankan untuk memulai dengan 2 kali sehari lalu tambahkan satu kali setiap minggunya.

3. Tenangkan pikiran

dr. Jennifer Berman memulai hari dengan meditasi. Ia kerap kali menggunakan YouTube untuk berelaksasi.

4. Minum Air Lemon

dr. Andrew P Ordon meminum satu gelas air putih yang dicampur dengan air perasan jeruk lemon setiap hari. Jeruk lemon memberikan asupan vitamin C, meningkatkan kekebalan tubuh, serta membakar lemak.

5. Kurangi gula

dr. Rachael Ross mengatakan bahwa ia sangat menyukai makanan manis. Untuk mengakalinya, ia membuat makanan manis sendiri. Ia biasanya memakan roti yang dioles dengan satu sendok makan mentega almond. Lalu diatasnya diberi potongan pisang, blackberry dan lelehan coklat hitam. Selain mengenyangkan, makanan tersebut juga mengandung protein, omega 3, fiber, potassium dan antioksidan.

6. Ganti krim malam dengan minyak

dr. Jennifer Ashton selalu berlulur untuk menyingkirkan sel kulit mati di malam hari, setelah itu ia mengoleskan minyak kelapa pada badannya. Ia mengatakan bahwa berlulur dapat membantu kulit menyerap lebih banyak produk yang dioleskan setelahnya. Minyak kelapa sangat jitu untuk membuat kulit lembut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA