Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Tahun Baru Imlek

Tempat Terbaik untuk Rayakan Imlek di Tahun Kambing Kayu

Kamis 19 Feb 2015 18:08 WIB

Rep: MGROL36/ Red: Winda Destiana Putri

Imlek di Beijing

Imlek di Beijing

Foto: News

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Tahun Baru Imlek 2566 yang jatuh pada bulan Februari tahun ini akan terasa menyenangkan jika di rayakan dengan keluarga.

Biasanya rumah menjadi salah satu pilihan sebagai tempat berkumpul yang nyaman saat Imlek. Namun jika Anda ingin membuat perayaan Imlek menjadi lebih meriah tahun ini, cobalah merayakannya di salah satu tempat terbaik.

Tahun Baru Imlek biasanya dilakukan dengan berbagai cara di berbagai tempat. Pertunjukan yang meriah tentunya akan menjadi incaran para pengunjung untuk bisa menikmati Tahun Baru Imlek.

Dilansir dari Lamag, Kamis (19/2) berikut beberapa tempat terbaik untuk rayakan momen yang disebut masyarakat Tionghoa sebagai festival musim semi tersebut ketimbang perayaan tahun baru.

Beijing

Pada Tahun Baru Imlek, The Beverly Hills Conference & Visitors Bureau akan mengadakan acara yang meriah yaitu menampilkan akrobat Tiongkok dari Cina National Acrobatic Troupe dan Peking Opera oleh Chen Junhua. Penampilan ini akan diselenggarakan di Theater Saban. Selain itu, akan ada pameran seni eksklusif dari Asosiasi Beijing.

Monterey Park

Festival Tahun Baru Imlek di tempat ini akan diisi dengan perayaan kontes foto, kaligrafi Tiongkok, dan makanan tradisional khas Tiongkok. Penampilan dari tarian tradisional barongsai dan bunyi ledakan petasan akan menambah kemeriahan perayaan Tahun Baru ini.

Chuan Thien Hau Temple

Pada malam Tahun Baru Imlek, ribuan orang akan datang dan memberikan persembahan untuk dewa, menyalakan petasan, dan membakar dupa. Hal ini dilakukan karena dipercaya dapat membawa nasib baik. Upacara tengah malam ini akan dilaksanakan di Chuan Thien Hau Temple sebagai perayaan Tahun Baru Imlek.

Disney California Adventure

Bagi Anda yang ingin berlibur sambil menikmati suasana Tahun Baru Imlek, Disney California Adventure bisa menjadi destinasi perjalanan Anda. Kemeriahan dekorasi dengan lentera dan spanduk dengan berbagai bahasa membuat semua pengunjung dari berbagai penjuru dunia akan mengetahui adanya perayaan Tahun Baru Imlek. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai karakter Disney yang didandani dengan pakaian tradisional Tiongkok.

Los Angeles

Setiap Tahun Baru Imlek, Parade Naga Emas dan Festival Tahun Baru Imlek diselenggarakan di Los Angeles. Mereka merayakannya dengan cara melakukan parade barongsai keliling yang melewati kampung Tiongkok. Parade ini akan dikelilingi oleh ribuan penonton yang ingin menyaksikan pertunjukan naga dengan berbagai warna yang ceria serta pertunjukan interaktif lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA