Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Tahun Baru Imlek

Empat Cara Seru Nikmati Liburan Imlek

Kamis 19 Feb 2015 10:23 WIB

Rep: C15/ Red: Winda Destiana Putri

masak dengan pasangan (Ilustrasi)

masak dengan pasangan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur Imlek tahun ini sudah memiliki rencana untuk berlibur? Kalau belum, lebih baik Anda berada di dalam rumah dan melakukan aktifitas lain.

Mumpung ada waktu libur yang cukup, Rolers bisa manfaatkan waktu libur tersebut untuk memanjakan tubuh atau sekedar berolahraga yang menyenangkan agar tubuh kembali fit.

Jika masih bingung hendak liburan tapi uang menipis dan hari libur yang sebentar, seperti yang dilansir RadioAustralia, Kamis (19/2) maka anda perlu mencoba empat hal ini untuk mengisi hari libur Imlek yang jatuh pada hari ini.

Berenang

Hari libur yang tak banyak dan uang mepet bisa kita siasati dengan berenang. Berenang dipercaya sebagai salah satu olahraga yang mampu membakar ribuan kalori dalam tubuh. Selain itu, berenang merupakan salah satu olahraga yang paling banyak digemari oleh kebanyakan orang. Sebab, olahraga berenang tidak menghasilkan keringat. Penelitian menunjukan berenang dapat meningkatkan hormon kebahagiaan yang diperoleh dari gerakan tubuh saar renang. Coba manfaatkan libur Imlek kali ini dengan berenang, selain tubuh bugar kita juga bisa bersenang-senang bersama kawan.

Mencoba resep masakan baru

Memasak merupakan hal yang solutif untuk mengalihkan perhatian kita dari beban pekerjaan selama satu minggu. Masaklah makanan kesukaan, mulailah dari berbelanja bahan masakan sendiri baik di supermarket atau di pasar. Kemudian, cobalah resep baru dan teknik baru dari olahan masakan tersebut. Atau bisa juga undang para kawan untuk bisa menikmati hidangan yang kamu masak. Memakan masakan sendiri juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan tidak perlu khawatir soal berat badan, sebab Anda bisa mengatur sendiri kalori yang dibutuhkan.

Karaoke

Penelitian mengatakan, mendengarkan musik dan bernyanyi dapat meringankan beban seseorang. Ide karaoke bisa dilakukan bersama sahabat untuk mempererat kembali perkawanan, atau sekedar melepas penat. Karaoke tentu tidak hanya bisa dilakukan ditempat karaoke saja, tetapi bisa juga dilakukan dirumah. Selain lebih hemat, Anda bisa bernyanyi sambil berekspresi sesuka hati tanpa perlu khawatir diperhatikan orang lain.

Running Film Kesukaan

Membenamkan diri didepan layar televisi atau laptop saat liburan mungkin bisa menjadi salah satu alternatif ide liburan. Namun, kebiasaan ini akan menjadi buruk jika dalam menonton film anda juga turut membawa sebaskom popcorn dan berliter liter soda. Ganti makanan yang banyak menyipan kalori ini dengan menu yang sehat. Popcorn bisa anda ganti dengan cemilan almond atau potongan buah. Untuk pengganti cola bisa anda siasati dengan jus buah dingin. Jangan lupa pilih beberapa film kesukaan anda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA