Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Apel Dianggap Ampuh Geser Jarum Timbangan ke Arah Kiri

Rabu 04 Feb 2015 03:45 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Apel bikin langsing/ilustrasi

Apel bikin langsing/ilustrasi

Foto: rgbimg.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak peduli apel merah, hijau, maupun kuning, Anda harus mulai mengkonsumsi buah ini untuk tetap sehat dan ceria setiap harinya. Ada pepatah yang mengatakan, "Satu buah apel sehari membuat kita jauh dari dokter." Hal tersebut sangat tepat.

Apel diperkaya dengan vitamin esensial dan mineral serta merupakan sumber serat yang sangat baik. Apel sangat enak dan mudah untuk dibawa maupun dikonsumsi untuk menjalani diet di hari Anda yang sibuk.

Berikut ini alasan mengapa Anda harus mulai rutin mengonsumsi buah apel seperti yang dilansir dari Womanitely, Rabu (4/2).

Menjaga kesehatan Jantung

Salah satu manfaat mengkonsumsi apel setiap hari ialah membuat jantung Anda tetap sehat. Hal ini dimungkinkan karena tingginya kandungan serat dalam apel yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol yang membahayakan kesehatan jantung. Selain itu, apel juga dapat mencegah pembentukan plak dalam pembuluh darah sehingga Anda terhindar dari serangan jantung.

Meningkatkan ketahanan tubuh

Jika Anda ingin meningkatkan ketahanan tubuh, mulailah mengkonsumsi apel sebelum berolahraga. Hal tersebut dikarenakan, apel membantu oksigen lebih banyak masuk ke dalam paru-paru yang membuat sesi olah raga Anda lebih mudah dan panjang.

Bantu turunkan berat badan

Jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, apel merupakan salah satu buah yang sangat berguna untuk menjaga Anda tetap sehat serta mengurangi lemak dalam tubuh Anda. Apel merupakan buah rendah kalori dan juga berserat tinggi yang sangat dibutuhkan dalam menu diet untuk menjaga pencernaan tetap sehat serta membuat Anda kenyang lebih lama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA