Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Beta Karoten Bisa Didapat dari Ubi Jalar Lho

Sabtu 24 Jan 2015 11:38 WIB

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri

Ubi jalar

Ubi jalar

Foto: Indira Rezkisari/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ubi jalar merupakan makanan yang tidak hanya lezat, namun memiliki manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Banyak mengandung antioksidan dan beberapa zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dilansir dari Womanitely, Sabtu (24/1) berikut ini manfaat tentang ubi jalar.

Mengandung antioksidan yang tinggi

Ubi jalar merupakan makanan yang banyak antioksidan. Antosianin dalam ubi jalar ungu adalah salah satu antioksidan terbaik yang ubi jalar miliki. Antosianin memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menangkal berbagai penyakit. Ini yang menjadikan salah satu alasan yang tak terbantahkan untuk makan ubi jalar lebih sering lagi.

Ubi jalar merupakan sumber beta karoten

Satu ubi jalar sedang dapat mengandung lebih dari 200 persen dari kebutuhan harian beta karoten Anda. Beta karoten merupakan nutrisi penting bagi tubuh Anda. Ia lebih penting dari vitamin A. Hal ini berarti beta karoten dapat membuat mata Anda sehat dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

Ubi jalar mengandung quercetin

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi penting, termasuk quercetin. Quercetin adalah flavono id makanan utama yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat yang indah. Ini membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi peradangan. Selain itu, ia bertindak sebagai antihistamin alami yang dapat membantu alergi pertempuran. Keretin juga dapat membantu orang yang menderita alergi musiman atau kronis.

Ubi membantu mengendalikan gula darah

Meskipun ubi jalar mengandung karbohidrat, ubi dapat membantu mengelola kadar gula darah. Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin, ia dapat memodifikasimetabolisme insulin yang membantu mengontrol kadar gula darah.

Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti mereka memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Selain itu, ubi juga dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA