Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Musim Hujan Tetap Pelesiran, Perhatikan Hal Ini

Rabu 31 Dec 2014 11:01 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Hujan

Hujan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan saat musim hujan membuat suasana menjadi kurang menyenangkan. Mau kesana kesini terhalang cuaca.

Namun, jangan khawatir, semua itu bisa diatasi jika Anda memperhatikan saran dan tips dari travel blogger pemilik blog momtraveler.com, Muna Sungkar berikut ini.

Muna mengatakan jika Anda sudah terlanjur ke lokasi dan hujan, sebaiknya Anda pintar-pintar manfaatkan fasilitas hotel atau penginapan, misalnya kolam renang, spa dan fasilitas lainnya.

Tapi jika Anda sudah berada dihotel dan Anda malas keluar kamar penginapan atau hotel saat hujan di tempat liburan Anda, lakukan kegiatan dikamar hotel bersama suami dan anak atau anggota keluarga lainnya. Misalnya main rumah-rumahan. Bukan hanya itu, Anda bisa juga memesan makanan dan dimakan di kamar hotel.

"Atau jika bosan di kamar, Anda bisa jalan-jalan di taman hotel, foto-foto di seputaran hotel," tambahnya kepada Republika Online, Rabu (31/12).

Muna mengingatkan jangan lupa bawakan mainan anak, paling tidak satu macam atau membawa pinsil warna atau crayon. Sehingga anak bisa mengggambar atau mewarnai saat bosan.

Dan yang terpenting menurut Muna, saat musim hujan seperti ini, Anda sebaiknya membawa pakaian ganti sedikit ekstra. Tak lupa baju hangat untuk antisipasi cuaca dingin saat hujan. Dan sebaiknya Anda membawa payung.

Bukan hanya itu, saat musim hujan, saran Muna sebaiknya Anda menyiiapkan bujet sedikit lebih besar. "Just incase kalau ada kejadian apa-apa on the spot," ujarnya.

Bujet ekstra ini juga bisa digunakan untuk transportasi. Karena saat hujan pasti uang untuk transportasi akan sedikit lebih besar karena tentunya Anda tidak bisa berkeliling naik motor karena hujan, tapi Anda harus membawa mobil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA