Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Berlibur Saat Musim Hujan, Perhatikan Hal Ini

Rabu 31 Des 2014 10:09 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

hujan. ilustrasi

hujan. ilustrasi

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan panjang natal dan akhir tahun saat ini bertepatan dengan musim hujan. Cuaca yang kurang mendukung, terkadang membuat kita malas untuk berlibur.

Atau ketika sudah berlibur malas melakukan berbagai kegiatan. Bagaimana ya mengatasi hal ini?

Travel blogger yang memiliki blog momtraveler.com, Muna Sungkar memberikan tips berlibur saat musim hujan. Simak yuk tipsnya.

Muna menyarankan sebelum berpergian ketempat wisata saat musim hujan, sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu daerah tujuan. "Bagaimana cuaca dilokasi dan kecenderungannya (ada kota-kota yang hujannya malam saja atau siang saja)," ujarnya kepada Republika Online, Rabu (31/12).

Saran lainnya dari Muna, saat musim hujan seperti ini, carilah lokasi yang aman. Jangan kota-kota yang rawan banjir dan longsor. Misalnya pegunungan atau yang dekat-dekat aliran air deras sungai.

Ketika sudah mengetahui medan, sebaiknya Anda mempersiapkan kondisi fisik. Jangan sampai saat liburan Anda malah sakit. Ini akan mengganggu liburan Anda.

Karena itu, Muna menyarankan agar Anda membawa serta vitamin untuk membantu stamina Anda. Dan jangan lupa bawa serta obat-obatan lengkap untuk berjaga jika ada anggota keluarga yang sakit.

Begitu lokasi sudah ditentukan, kondisi fisik juga sudah oke, Anda bisa menyusun agenda atau aktivitas yang akan Anda lakukan saat berlibur.

Saran Muna, carilah  aktivitas dalam ruangan atau indoor yang seru. Misalnya eksplorasi atau jelajah museum, nonton pagelaran theme park yang indoor atau melakukan wisata kuliner.desy susilawati

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA