Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Liburan, Wanita Berjilbab Baiknya tak Salah Kostum

Selasa 30 Des 2014 15:15 WIB

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri

Traveller berhijab

Traveller berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang hijabers tidak mesti identik dengan penampilan yang super ribet. Terlebih mempersiapkan kostum untuk liburan, terpenting yang perlu dikedepankan adalah soal kenyamanan dan kebutuhan.

Disampaikan traveller writer Claudia Kaunang, baik tips mengemas pakaian untuk berlibur bagi wanita berjilbab maupun tidak, memang lebih penting memerhatikan kebutuhan. Seperti traveller harus mengetahui terlebih dulu cuaca yang akan dihadapi di tempat tujuan wisata yang hendak dikunjungi.

Dengan begitu, traveller bisa menyesuaikan kostum nantinya. "Harus cek suhu atau cuaca sebelumnya. Jangan sampai salah kostum," kata traveller dunia ini saat dihubungi Republika Online, Selasa (30/12).

Adapun, untuk musim dingin, traveller harus menyiapkan tambahan kostum seperti topi atau kupluk di luar jilbab untuk menghindari dingin. Begitu juga musim lainnya yang diperlukan persiapan kostum yang sesuai.

Wanita berjilbab, ujar Claudia juga bisa meminimalisir barang bawaannya agar tas travel tidak terlalu membebani badan. Kembali ditegaskannya, bisa dengan cara tidak terlalu banyak membawa pakaian yang dirasa kurang dibutuhkan nantinya.

Ia mengatakan, sama halnya guna meminimalisir barang bawaan pulang liburan, sebaiknya traveller juga tidak terlalu banyak belanja atau boros. "Ini trik agar tidak terlalu keberatan bawa barang saat pulang," kata dia.

Sementara trik untuk mengemas semua pakaian agar tetap rapi, adalah dengan penggunaan space maker. Space maker telah tersedia dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA