Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Jangan Hanya Pelesiran Saat Liburan, Yuk Sambangi Rumah Kakek Nenek

Sabtu 27 Dec 2014 20:02 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Libur bersama nenek

Libur bersama nenek

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Musim liburan adalah momen ajaib dimana banyak momen khusus terjadi. Anak-anak perantauan bermimpi bertemu orang tuanya. Kakek nenek juga menunggu cucu-cucunya berkunjung.

Meskipun orang modern memiliki tradisi baru, nilai-nilai dan preferensi, tradisi menunjukkan kehormatan kepada orang tua dan kakek nenek akan berlangsung selamanya akrena keluarga merupakan tempat lahirnya jiwa Anda.

Rumah kakek nenek menjadi tempat terbaik untuk bersantai dan berperilaku secara alami, karena mereka bisa memberi sifat-sifat positif untuk karakter Anda. Menghabiskan liburan bersama kakek nenek akan membuat keluarga Anda lebih kuat dan lebih bahagia.

Jika jadwal liburan Anda dikemas dengan mendedikasikan satu hari untuk keluarga, maka setidaknya 1-2 jam di antaranya berkunjung ke rumah kakek nenek. ROLers, ini ada enam alasan perlunya bersilaturahmi dengan kakek nenek tercinta, dilansir dari Womanitely, Sabtu (27/12).

Mereka sumber kebijaksanaan keluarga

Kakek nenek adalah anggota keluarga paling bijaksana. Mereka sudah melalui kesulitan berkali-kali dalam hidup mereka. Mereka telah membesarkan orang tua Anda dan mengisi kehidupan keluarga Anda dengan nilai, tradisi, dan hari-hari penuh warna. Jika Anda tidak tahu bagaimana harus berperilaku, maka mintalah nasihat beharga dari mereka.

Musim liburan adalah kesempatan sempurna untuk berkunjung dan menghabiskan waktu bersama. Anda bisa membicarakan berbagai hal bersama kakek dan nenek Anda.

Memberi kebahagiaan untuk jiwa mereka

Kunjungan Anda sudah barang tentu menjadi kebahagiaan dan pesta kecil dihati kakek dan nenek. Malam-malam dihabiskan untuk bercengkerama bersama keluarga. Mata mereka bersinat terang bak bintang. Aktivitas keluarga favorit adalah menonton televisi bersama dan melihat foto keluarga.

Tidakkah Anda suka mendengar lelucon mereka? Anda juga bisa menyiapkan kejutan kecil, misalnya membawa buah tangan untuk mereka. Membelikan mereka alas kaki yang nyaman atau baju dingin adalah contoh hadiah kecil untuk kakek nenek.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA