Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Libur Panjang, Yuk Datangi Rumah Kakek Nenek

Sabtu 27 Dec 2014 18:57 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Travelling (Ilustrasi)

Travelling (Ilustrasi)

Foto: News

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Musim liburan adalah momen ajaib dimana banyak momen khusus terjadi. Anak-anak perantauan bermimpi bertemu orang tuanya. Kakek nenek juga menunggu cucu-cucunya berkunjung.

Meskipun orang modern memiliki tradisi baru, nilai-nilai dan preferensi, tradisi menunjukkan kehormatan kepada orang tua dan kakek nenek akan berlangsung selamanya akrena keluarga merupakan tempat lahirnya jiwa Anda.

Rumah kakek nenek menjadi tempat terbaik untuk bersantai dan berperilaku secara alami, karena mereka bisa memberi sifat-sifat positif untuk karakter Anda. Menghabiskan liburan bersama kakek nenek akan membuat keluarga Anda lebih kuat dan lebih bahagia.

Jika jadwal liburan Anda dikemas dengan mendedikasikan satu hari untuk keluarga, maka setidaknya 1-2 jam di antaranya berkunjung ke rumah kakek nenek. ROLers, ini ada enam alasan perlunya bersilaturahmi dengan kakek nenek tercinta, dilansir dari Womanitely, Sabtu (27/12).

Menunjukkan Anda telah menjadi cucu sukses

Nenek sering berkata bahwa kebahagiaan dan kesejahteraan seluruh keluarga adalah mimpi utama dan prioritas hidupnya. Setiap ada tujuan baru dan memiliki pandangan baru, kita selalu melihat bahwa keberhasilan cucu selalu menghangatkan hati kakek nenek. Mereka peduli akan masa sekarang dan masa depan kita karena mereka membawa tanggung jawab untuk kehidupan keturunan mereka.

Setiap orang bermimpi meninggalkan warisan yang baik. Kakek nenek juga ingin melihat cucunya menjadi kaya, pintar, dan kuat untuk membantu mereka mengatasi kesulitan hidup dan merasa aman. Namun, mereka selalu mengingatkan cucunya untuk selalu rendah hati. Cobalah untuk mengunjungi kakek nenek Anda sesering mungkin. Mereka tidak akan pernah iri karena mereka sayang dengan orang-orang yang tylis dalam hidupnya. Ketika mereka melihat cucunya baik-baik saja, hati mereka akan merasa tenang.

Ini mungkin musim liburan terakhir dalam hidup mereka

Orang-orang itu bagaikan lilin yang bisa padam dalam sekejap, tak terkecuali kakek nenek Anda. Mengapa Anda tak khawatir bahwa mungkin saja ini adalah musim liburan terakhir Anda bisa melihat mereka tersenyum? Tidak semua orang bisa menjawab pertanyaan yang menantang ini.

Orang-orang cenderung menghabiskan liburan ke tempat-tempat hiburan, sebab mereka mau selalu bersuka cita dan senang. Kita harus menyadari bahwa itu sifatnya pendek saja. Hubungan yang sehat dan penuh pengertian harus menjadi prioritas utama dalam hidup Anda. Doakan kakek nenek Anda hidup panjang dan bahagia. Kunjungi mereka dan ucapkan terima kasih padanya, sebab Anda tak punya masa depan tanpa kehadiran mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA