Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Ayo Kunjungi Kakek Nenek Akhir Pekan Ini

Sabtu 27 Dec 2014 17:41 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Libur bersama keluarga

Libur bersama keluarga

Foto: corbis

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Musim liburan adalah momen ajaib dimana banyak momen khusus terjadi. Anak-anak perantauan bermimpi bertemu orang tuanya. Kakek nenek juga menunggu cucu-cucunya berkunjung.

Meskipun orang modern memiliki tradisi baru, nilai-nilai dan preferensi, tradisi menunjukkan kehormatan kepada orang tua dan kakek nenek akan berlangsung selamanya akrena keluarga merupakan tempat lahirnya jiwa Anda.

Rumah kakek nenek menjadi tempat terbaik untuk bersantai dan berperilaku secara alami, karena mereka bisa memberi sifat-sifat positif untuk karakter Anda. Menghabiskan liburan bersama kakek nenek akan membuat keluarga Anda lebih kuat dan lebih bahagia.

Jika jadwal liburan Anda dikemas dengan mendedikasikan satu hari untuk keluarga, maka setidaknya 1-2 jam di antaranya berkunjung ke rumah kakek nenek. ROLers, ini ada enam alasan perlunya bersilaturahmi dengan kakek nenek tercinta, dilansir dari Womanitely, Sabtu (27/12).

Memeluk dan katakan Anda mencintai mereka

Kita sering melupakan kelembutan dari tiga kata 'I Love You' untuk keluarga. Cinta bukan tanda kelemahan dan kakek nenek kita layak untuk mendengar kata-kata menyenangkan tersebut dari cucu-cucunya. Jangan merasa malu menunjukkan dan membuktikan sayang Anda pada mereka.

Psikolog mengatakan bahwa kesenjangan generasi bisa menjadi alasan kesalahpahaman antara kakek nenek dengan keturunan mereka, tapi kita harus mencoba memahami mereka dan mengatasi hambatan komunikasi tersebut. Mereka mungkin tidak sekeren dan semodern kita sekarang, karena generasi mereka memiliki pandangan sangat berbeda pada kehidupan ini. Pelukan dan senyum jujur dapat menjadi obat terbaik dari perbedaan itu.

Mereka butuh bantuan dan dukungan

Orang tua adalah makhluk yang sangat masuk akan dan rentan. Mereka membutuhkan dukungan fisik dan mental. Orang muda harus cukup memperhatikan, mendengar, dan bersabar dengan mereka. Jangan biarkan kakek nenek Anda merasa terlalu tua, kesepian, dan tak berguna. Ada ratusan ide tentang bagaimana membuat sesuatu baik dan berguna untuk mereka. Misalnya, jangan lupa membantu kakek nenek Anda membersihkan rumah mereka. Mereka sering kekurangan energi melakukannya sendiri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA