Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Alasan Mengapa Apel Penting Dimakan Setiap Hari

Senin 22 Dec 2014 16:25 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Apel kaya manfaat

Apel kaya manfaat

Foto: Womanitely

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak peduli apakah itu apel merah, hijau, atau kuning, Anda disarankan makan satu apel sehari supaya tetap sehat dan bahagia.

Ingat, satu apel sehari bisa membuat dokter tak diperlukan lagi dalam hidup Anda. Ini benar lho.

Apel itu diperkaya dengan vitamin dan mineral, dan mereka merupakan sumber serat. Apel itu lezat dan serba guna serta sangat mudah memasukkan mereka ke dalam diet harian Anda.

ROLers, apapun bentuknya, mau keripik apel, pai apel, smoothie apel, karamel apel, jus apel atau apel panggang, semuanya baik. Nah, berikut beberapa alasan penting mengapa Anda perlu makan sebuah apel setiap harinya, dilansir dari Womanitely, Senin (22/12).

Apel mengandung antioksidan kuat

Meskipun sebagian besar buah dan sayuran mengandung antioksidan, apel mengandung yang terbanyak, juga quercetin yang membantu memerangi kerusakan radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah berbagai jenis penyakit. Makan apel dipagi hari, menjadikannya smoothie apel atau snack makan siang,  juga sebelum tidur bagus untuk Anda. Jika Anda adalah penggemar chip apel, pertimbangkan untuk membuat keripik apel. Itu sehat dan lezat, juga cocok sebagai camilan untuk anak-anak.

Apel menjaga kesehatan mata

Karena kandungan antioksidan tinggi, apel membantu menjaga kesehatan mata. Jika Anda makan setidaknya satu apel sehari, maka apel akan memberi manfaat fantastis bagi kesehatan mata Anda, khususnya mencegah katarak. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak rajin mengonsumsi buah-buahan yang kaya antioksidan, seperti apel, cenderung menderita katarak diusia lanjut. Biasakan makan satu apel sehari sedari sekarang dan Anda mungkin tak harus berurusan dengan katarak pada usia 50-an atau 60-an.

Apel kaya serat

Apel merupakan sumber serat yang membantu mengatur sistem pencernaan, dan secara keseluruhan menjaga sistem pencernaan Anda agar sehat. Seratnya juga membantu mengontrol rasa lapar dan membuat Anda kenyang lebih lama. Satu apel sama dengan makanan ringan yang besar dan sehat diwaktu makan. Selain serat, apel juga menurunkan kadar kolesterol dan mencegah diare serta sembelit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA