Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Makanan Alami Pembakar Lemak

Sabtu 29 Nov 2014 13:13 WIB

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri

Bayam

Bayam

Foto: Allwomenstalk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian besar perempuan merasa takut bila makan berlebihan akan membuat tubuh mereka gemuk. Malah adapula dari mereka yang menginginkan berat badan ideal, namun malas olahraga dan justru takut mengkonsumsi makanan.

Padahal, membakar lemak masih bisa dilakukan dengan cara lain, bukan hanya mengurangi asupan. Dilansir dari laman Allwomanstalk, Sabtu (29/11) berikut beberapa makanan alami yang dapat membakar lemak dalam tubuh:

Kelapa

Kelapa merupakan salah satu makanan alami pembakar lemak karena mengandung vitamin, mineral dan lemak yang membantu menurunkan nafsu makan dengan perasaan kenyang. Dengan mengkonsumsi berbagai olahan kelapa seperti minyak, susu, krim, parutan, maupun mentega, Anda akan merasa kenyang tanpa rasa khawatir berat badan Anda akan naik.

Paprika Merah

Ketika Anda mengidam sesuatu yang manis, cobalah mengkonsumsi irisan paprika merah dibandingkan kue kering. Hal ini jelas karena buah ini mengandung 333% kebutuhan vitamin C harian Anda, dan nutrisi pembakar lemak yang meningkatkan kada metabolism dan mengurangi inflamasi.

Bayam

Jika Anda sudah muak dengan menu diet berisi brokoli, Anda patut mulai mencoba bahan makan yang satu ini. Bayam merupakan sayuran unik karena mengandung 5 gram proten, 4 gram serat, ditambah dengan kadar vitamin B dan C, dan zat besi yang tinggi untuk membantu upaya penurunan berat badan Anda.

Greek Yoghurt Non Fat

Yoghurt memang merupakan olahan makanan yang dipercaya dapat menurunkan berat badan Anda, namun jenis yoghurt yang satu ini diklaim lebih baik dibandingkan yoghurt yang lain. Greek Yoghurt merupakan campuran yoghurt dan keju dengan melalui proses penyaringan sehingga bertekstur kental.

Kaya akan protein, vitamin B, magnesium, probiotik, dan potassium, menjadikan penganan ini sangat cocok untuk membakar lemak Anda. Selain itu, Greek yoghurt juga dapat dinikmati dengan rasa gurih maupun manis.

Kakao

Kakao juga merupakan salah satu makanan alami pengurai lemak karena mengandung serat, protein, magnesium, dan lemak sehat yang membantu tubuh Anda dalam membakar lemak. Selain itu, makanan ini juga dapat mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi yang manis-manis dan meningkatkan energi Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA