Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Yuk, Buat Sendiri Menu Makan Malam Bagi si Kecil

Ahad 23 Nov 2014 19:29 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Macaroni and Cheese

Macaroni and Cheese

Foto: Allwomanstalk

REPUBLIKA.CO.ID, -- Selain nugget ayam, stick ikan, dan salmon yang dipadankan dengan kentang goreng, ada beberapa menu makan malam sehat lain yang juga berguna untuk anak dari laman Allwomenstalk, Ahad (23/11).

Apa saja ya, yuk bisa disimak dalam beberapa tulisan di bawah ini:

Sayuran panggang dengan keju

Hampir sebagian besar anak-anak tidak menyukai sayuran panggang yang rasanya plain. Tapi coba deh lumuri dengan minyak zaitun dan keju parmesan. Rasanya pasti berbeda. Selain itu, Anda juga bisa tambahkan beberapa potong bawang untuk menambah citarasa lebih nikmat. Jika mereka masih menolak, coba sajikan dengan saus ranch atau kecap kesukaan mereka. Tentu saja, Anda akan memasangkannya dengan hidangan sehat lainnya.

Macaroni keju sehat

Macaroni dan keju adalah dua makanan yang paling digemari anak-anak. Rasanya enak dan lezat. Gunakan pasta dari gandum utuh  dan keju rendah lemak. Anda juga bisa selipkan sayuran seperti wortel atau labu yang dilumatkan. Sehingga makanan ini terasa lengkap keseimbangan gizi nya.

Sup Mie dan Ayam

Sup mie dan ayam ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anak. Anda bisa melengkapi gizinya dengan menambahkan sayuran seperti kacang panjang dan wortel disamping mie dan ayam yang sudah ada. Anda bisa menemukan banyak resep yang baik di internet. Sajikan sup dengan sandwich. Pasti akan membuat perut mungil anak Anda kenyang.

Sup isi paprika

Anda yakin anak tidak akan mau makan sup jenis ini? Jangan buru-buru menilai dulu. Sup ini bisa menjadi favorit anak jika Anda mampu memasak dan menyajikannya dengan baik. Sama dengan sup mie dan ayam, sup jenis ini juga banyak resepnya di internet, tapi coba gunakan resep dari comfyinthekitchen.com. ini adalah sup isi dengan siwiran daging seperti sapi atau kalkun yang dicampur dengan paprika sehingga rasanya agak pedas. Tentu saja Anda bisa memodifikasinya sesuai selera Anda sendiri.

Bagaimana tujuh menu makan malam yang disajikan dalam artikel diatas. Cukup menyehatkan bukan? Selain bisa membuat anak kenyang, menu tersebut juga menyehatkan untuk anak Anda. Tertarik untuk membuat dan mencobanya sendiri dirumah? Semoga tujuh menu tersebut menjadi sumber inspirasi bagi Anda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA