Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ini Dia Manfaat Baik Punya Hewan Peliharaan (3-Habis)

Jumat 14 Nov 2014 10:16 WIB

Red: Indira Rezkisari

Kucing

Kucing

Foto: Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki hewan peliharaan ternyata bisa membantu meningkatkan kualitas hidup manusia. Seperti dikutip dari Huffington Post, Jumat (14/11), hewan peliharaan bisa menaikkan rasa percaya diri manusia. Sekaligus mengurangi perasaan negatif yang dimiliki diri.

Berikut beberapa cara hewan peliharaan bisa bermanfaat banyak bagi pemiliknya. Cara-cara ini juga sudah dibuktikan melalui penelitian ilmiah.

7. Mengurangi stres
Pakar hewan, Arden Moore, mengatakan mengelus hewan peliharaan bisa membantu mengurangi stres. Yang lebih mengesankan lagi, studi memperlihatkan hewan peliharaan bisa mengurangi stres dan menghibur lebih banyak daripada teman dan pasangan. Kasih sayang dari hewan yang tidak bersyarat dan kenyataan kalau hewan peliharaan tidak bisa menghakimi Anda, membuat hewan ini menjadi pendukung terbaik saat suasana susah.

8. Membuat orang tertarik
Memiliki hewan peliharaan, ditunjukkan oleh penelitian, bisa memperbaiki kualitas hubungan antarmanusia. Juga membuat orang lain tertarik.

Hewan peliharaan adalah pencetus obrolan yang paling natural dan bisa membuat orang lain yang menyukai hewan peliharaan tertarik pada Anda.

9. Menstabilkan tekanan darah
Obat-obatan bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Tapi pengobatan tidak akan efektif mengontrol tekanan darah yang melonjak akibat stres.

Studi pun dilakukan pada pekerja bursa yang stres. Separuh dari mereka diberi anjung dan kucing, separuhnya lagi tidak. Mereka yang diberi hewan peliharaan menunjukkan tekanan darah yang lebih stabil. Menyayangi hewan dipercaya bisa mengontrol stres.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA